Btc roulette Laci 1 nyangkut di pemanas,namun laci 2 lancar ir 4570 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Laci 1 nyangkut di pemanas,namun laci 2 lancar ir 4570

Laci 1 nyangkut di pemanas namun laci 2 lancar ir 4570.Jumpa kembali di pesan copy blog yang mengupas semua permasalahan mesin fotocopy, untuk kali ini ada sedikit masalah pada mesin Canon IR 4570 yang mana selalu paper jam di area pemanas, namun paper jam di area pemanas ini hanya terjadi ketika meng-copy dari laci 1 namun dari laci 2 lancar-lancar saja,

Baca Juga;



Kronologi Masalah

Pada hari ini ada panggilan service masuk,di mana pemilik mesin mengatakan jika mesin fotocopy nya selalu nyangkut di area pemanas namun, khusus dari laci satu saja dan dari laci dua dia lancar. laci 1 ini hanya mcet jika menggunakan kertas dengan ukuran A4R namun jika menggunakan kertas Folo dia lancar saja.

settingan ukuran kertas A/B dan INCH


ketika sampai lokasi ternyata memang benar laci 1 untuk ukuran kertas A4 R benar-benar tidak bisa melewati area pemanas, kertas selalu saja berhenti tepat di tengah-tengah area pemanas namun sudah keluar dari semua roll di paper feeder.

Langkah perbaikan laci 1 nyangkut terus

laci 1 nyangkut terus
kertas selalu nyangkut dari laci 1

1. Membersihkan roll laci satu

Roll yang saya maksud adalah roll yang ada di laci 1 tersebut, karena biasanya roller ini kotor yang cukup dibersihkan saja kertas pada laci 1 akan naik dengan sempurna. Namun ketika dilakukan tes ternyata hal ini tidak memberi effect, kertas masih saja macet di area pemanas.

2 memberikan grease pada film

Grease pada film sudah kering membuat film menjadi seret, namun hal ini tidak cukup meyakinkan karena jika grease nya kering maka pasti dari laci 2 pun kertas tidak akan bisa lewat. daripada berspekulasi lebih jauh kita langsung saja untuk membersihkan film dan memberikan grease yang baru tapi benar saja seperti asumsi di awal kertas masih saja macet di area pemanas khusus untuk fotocopy dari laci 1 namun dari lagi 2 lancar jaya.

3. Merubah posisi kertas

Saking penasarannya saya menukar kertas di laci 1 saya tempatkan di laci 2 dan menyeting nya dengan ukuran A4 R, serta laci 1 saya kasih kertas folio dan disetting ke U2. Dengan membalik posisi kertas ini ternyata berhasil nail kertasnya, baik dari laci 1 maupun lagi 2 keluar dengan sempurna namun hal ini masih belum puas bagi saya karena lagi 1 tidak bisa menggunakan  ukuran kertas A4R.

Sampai pada titik ini saya berkesimpulan jika yang bermasalah adalah laci satunya, tidak ada cara lain selain dengan mengganti laci satu dengan mesin yang lain namun hal ini tidak bisa dilakukan karena mesin cuman satu, mencoba untuk berpikir sejenak kemungkinan penyebab pasti, supaya laci satu ini tetap bisa digunakan untuk menarik kertas a4R.

Akhirnya meminta petunjuk kepada teman yang lainnya, seorang teman memberikan saya petunjuk untuk melihat jika diberikan kertas a4r padi monitornya ketika kertas a4r saya posisikan di laci 1 dan saya geser ke posisi di monitor terbaca LTRR, ternyata inilah yang menjadi penyebab kenapa kertas pada laci 1 tidak mau terangkat dan selalu macet di area pemanas.

Seharusnya kertas di laci 1 terbaca A4R dan bukan LTRR, ini hanya tinggal menekan pilihan kertas AB, dengan menekannya ke bawah maka pada layar monitor sudah terbaca A4R, setelah dilakukan pengetesan dengan jumlah kertas cukup banyak ,kini Laci 1 sudah kembali bisa dipakai untuk menempatkan kertas A4R.

Kesimpulan

Penyebab dari tidak mau naiknya kertas A4R  pada laci 1 ternyata diakibatkan oleh posisi dari settingan kertas yang tidak sesuai ternyata A4R dengan LTRR beda, demikianlah info dari pesancopy semoga bermanfaat dan terima kasih bagi Anda yang menginginkan service lokasi bisa hotline admin di atas terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laci 1 nyangkut di pemanas,namun laci 2 lancar ir 4570"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan