Btc roulette kertas a4 tidak narik ir6000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

kertas a4 tidak narik ir6000

kertas a4 tidak narik ir6000 – Kertas A4 merupakan kertas yang paling banyak dan paling sering digunakan oleh pengusaha fotocopy, hingga pada mesin ir 6000 memberikan 2 slot laci kertas untuk menempatkan kertas A4 ini, meskipun slot tersebut juga bisa diisi oleh jenis kertas lain seperti A5 dan kuarto.

 Kertas A4 pada mesin fotokopi ir 6000 diletakkan pada laci 1 dan 2 secara umum walaupun masih bisa di tempatkan di laci 3 dan 4. Tentu saja sangat merepotkan jika kertas a4 tidak narik atau tidak bisa ditarik, terutama dari laci 1, karena pada umumnya kertas A4 selalu di letakkan di laci 1 ini.


Kenapa kertas a4 tidak narik ir6000, masalah ini akan coba kita selesaikan pada artikel ini, walaupun sering sekali menemukan masalah yang serupa, namun ternyata penyebabnya berbeda dari satu mesin ke mesin  yang lain, sebelum lebih jauh mencari penyebab kertas  a4 tidak narik ir6000 ini, mari saya coba menguraikan permasalahan-nya.

kertas a4 tidak narik
kertas a4 tidak narik dari feeder


Kronologi kertas a4 tidak narik ir6000.

berikut akan saya uraikan terlebih dahulu masalah seperti apa yang akan saya bahas kali ini,

kertas a4 diletakkan di laci 1 dan  terdeteksi oleh mesin, artinya lifter bekerja dan motor lifter tidak ada masalah, namun ketika akan meng-copy,terdengar pick up roll berputar, namun kertas tidak kunjung mau naik,terlihat kertas hanya muncul sedikit dari feeder laci 1 ,dan akhirnya sensor jam paper muncul di monitor.

nah seperti diatas kondisi pada masalah kali ini, jika sesuai dengan penyakit mesin anda , mari kita lanjutkan sampai bab terakhir.

Langkah perbaikan kertas a4 tidak narik ir6000

Beberapa perbaikan untuk mengatasi Kertas a4  tidak naik IR 6000
Ini saya coba lakukan untuk mengatasi masalah ini

1. Mengganti Spong roll
Spong roll adalah roll yang paling besar yang ada di feeder, ketika kertas tidak mau narik dari laci 1, maka roller ini yang pertama dan harus dilakukan checking, keausan pada roller ini ditandai seperti pada kronologi diatas, yaitu kertas a4 tidak mau naik dan hanya terlihat sedikit saja.

sponge roll
sponge roll terkadang sering mejadi penyebab kertas a4 tidak narik


Ketika dilakukan penggantian pada spong roll ini, ternyata masalah selesai, dan kertas a4 kembali normal dan berfungsi dengan baik,maka maslaah selesai hanya dengan mengganti roll spong saja.

Namun ada kalanya setelah mengganti spong roll tidak juga mengatasi masalah kertas a4 tidak narik, anda perlu melakukan checking terhadap beberapa komponen dibawah ini;

Beberapa penyebab lain kertas a4 tidak narik ir 6000.


1.Motor mati
Motor yang dimaksud adalah motor pick up roll yang berfungsi untuk menggerakkan roll pick up pertama kali, sehingga kertas bisa diambil dan dialirkan menuju jalur yang sudah ada.

Ketika mengganti spong roll tidka juga selesai, anda perlu menge-test apakah motor ini juga berputar.

2. Mengecheck motor drive
Motor drive berfungsi untuk mengalirka arus ke semua motor, termasuk motor pick up ini juga di aliri arus dari motor drive, maka motor drive pcb perlu untuk di test apakah ia masih bisa berkerja atu sudah mati.

3. DC control
Langkah terakhir adalah dengan mengetest DC kontrol karena dari ialah semua kontrol berasal, namun langkah ini sangat jarang, namun juga pernah terjadi.

demikian beberapa langkah untuk mengatasi kertas a4 tidak narik ir6000 semoga bermanfaat dan membantu.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "kertas a4 tidak narik ir6000"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan