Btc roulette Error Code Canon IR4570 Error code#E024 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Error Code Canon IR4570 Error code#E024

Mengatasi Error Code Canon IR2270 Error code#E024. jumpa kembali bersama Pesancopy blog yang mengulas tentang semua masalah mesin fotocopy, banyak sekali kode error yang kadang datang menghampiri sebuah mesin fotokopi dan pada artikel kali ini kita akan membahas error E024 yang tidak kunjung hilang meskipun sudah dilakukan clear error.

Error code#E024 ini tepatnya terjadi pada mesin ir 4570,setiap kali dilakukan clear error kode error tersebut hilang untuk sementara waktu, namun kemudian muncul kembali, si pemilik mesin pun mencoba menghubungi kami untuk dilakukan pemeriksaan, dan beginilah cara kami untuk mengatasi kode error e024 canon ir 4570.

mengatasi e024

Cara untuk mengatasi kode error E024


Beberapa langkah di bawah ini, Coba kami lakukan untuk mengetahui penyebab pasti dari munculnya kode error 024 tersebut.

1. Test Copy beberapa lembar

Menurut pemilik mesin Bahwasannya kode error e024 ini muncul ketika ia melakukan fotokopi antara 2 lembar ke atas, dan kami pun mencoba untuk melakukan fotokopi terhadap dokumen sebanyak 3 lembar dan memang betul ketika masuk ke lembar ke-2 kode error e024 sudah muncul.

2.Melakukan Clear all di safe mode

Melakukan Clear all di menu safe mode berharap kode error ini hanya numpang lewat saja, namun hal yang sama terulang lagi di mana ketika melakukan fotocopy sebanyak 3 lembar kode error tersebut muncul kembali dan sudah pasti ada penyebab lain yang lebih serius.

Baca Juga;


3.Melepas developing

Kebanyakan kasus di lapangan jika diakukan clear all namun tetap saja muncul e024. maka masalah tersebut berkutat di masalah developing, biasanya tinta menggumpal atau bisa jadi terlalu penuh sehingga gear tidak kuat berputar.

setelah Melakukan pembongkaran Kami menemukan sesuatu yang agak janggal dimana Gear terasa berat sangat diputar manual hingga terdengar suara"ctak ctak", seperti gear yang begitu berat berputar. dari sini kami sedikit bergembira karena bisa jadi inilah penyebabnya,Kami mencoba untuk melakukan perbaikan di area gear unit ini agar putarannya lebih enteng.

gear berputar sangat berat


Benar saja ketika developing sudah kami perbaiki dan putaran nya sudah lembut kami pun memasang kembali dan ternyata ketika dilakukan test sebanyak 50 lembar mesin sudah begitu bagus berjalan. Dari sini kami  menyimpulkan jika penyebab dari error E024 adalah developing yang begitu berat.

Ternyata masalahnya tidak berhenti sampai disini, keesokan harinya ternyata mesin fotocopy ini kembali kumat dan muncul error E024, kami pun harus memutar otak kembali kira-kira Apa penyebabnya, apakah mungkin gear unit yang kemarin kita perbaiki berat kembali. tanpa mau mengambil resiko kami pun membawa sparepart cadangan berupa satu set developing.

Namun saat kami tiba di lokasi Kami menemukan fakta terbaru, tidak disadari ada 1 kabel yang terlepas, kami membuat asumsi jika penyebab dari munculnya error E024 adalah kabel yang putus ini, mungkin kemarin masih nempel seidkit sehingga arus kadang masuk dan kadang putus. tanpa berpikir panjang kami mencoba mengembalikan kabel ini ke tempat semula dengan melakukan Solder, kemudian dilakukan tes selama 1 jam ternyata error E024 nya tidak muncul kembali hingga hari ini.

kabel sensor develope lepas satu


Untuk melakukan atau mengatasi error E024 yang dilakukan clear namun tetap saja muncul semoga bermanfaat dan terima kasih.anda juga bisa menonton video saat perbaikan mesin ini di video dibawah ini;

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Error Code Canon IR4570 Error code#E024"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan