Btc roulette Mengatasi hasil fotocopy tidak rata pada Canon ir3570 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi hasil fotocopy tidak rata pada Canon ir3570

Mengatasi hasil fotocopy tidak rata pada Canon ir3570- ketemu lagi bersama kami di blog pesan copy blog yang mengulas tentang masalah mesin fotocopy, yang akan kita bahas kali ini adalah untuk mengatasi hasil fotocopy yang tidak rata pada Canon IR 3570.

Hasil tidak rata ini adalah pada satu lembar kertas A4 pada bagian sisi kanan terlihat jelas dan hitam namun di sisi kanannya itu hasilnya buram Dan makin lama dia makin tidak kelihatan,Bagaimanakah kami mengatasi masalah ini Mari ikuti pengalaman kami dalam mengatasi masalah hasil fotocopy yang tidak rata pada Ir 3570 ini.

hasil fotocopy tidak rata
Hasil copy tidak rata


Langkah perbaikan Hasil fotocopy tidak rata

Sebelum menentukan komponen mana yang bermasalah Kami mencoba untuk melakukan tes terhadap mesin IR 3570 ini, Untuk melihat seberapa parahkah hasil tidak rata tersebut, sama seperti yang Kami ucapkan di awal hasilnya yang sebelah kanannya tidak rata ,dari sini kami mengambil kesimpulan untuk melakukan pengecekan terhadap beberapa komponen berikut

1. Menguras developing

Hal yang jamak terjadi di lapangan ketika hasil fotocopy tampak tidak rata adalah seputar magnet pada developing, bisa saja magnet nya sudah putih dan Sisi yang lainnya masih hitam, kami pun langsung untuk melakukan pengetesan terhadap magnet developing ini dengan cara membersihkan serta menguras seluruh tinta yang ada di dalam development tersebut,berharap dengan melakukan perbaikan ini hasil fotocopy bisa rata dengan penuh, Namun ternyata hasil fotocopy nya juga masih sama yaitu hasil fotocopy tidak rata.

Baca Juga:



2. Mengganti drum

Saat kami melakukan checking terhadap kondisi drum, kondisi drum masih terlihat bagus belum terlihat ada Sisi yang tipis, namun daripada kami ragu kami pun mencoba untuk mengganti dengan drum yang baru, sekali lagi berharap dengan mengganti drum Ini masalah hasil fotocopy tidak rata dapat terselesaikan.

Namun ternyata hasil penggantian drum setelah dilakukan testing hasil fotocopy tetap saja tidak berubah, di sisi sebelah kanannya buram dan sangat terlihat jika fotocopy dengan kertas A3.


3. membersihkan pelat kaca dan Mirror

Melanjutkan perbaikan kembali yaitu dengan membersihkan plat kaca dan juga mirror yang ada dibawahnya, berharap hasil fotocopy tidak rata ini hanya diakibatkan oleh debu debu yang menempel pada kaca di bagian dalam, Namun ternyata hal ini pun tidak membuahkan hasil ,walaupun pada beberapa kasus di lapangan hasil fotocopy tidak rata disebabkan oleh bagian bawah kaca atau bagian dalam kaca ini banyak sekali terdapat debu-debu yang menempel. lanjut ke perbaikan berikutnya.

4.Membersihkan dan mengganti laser.

Sampai pada titik ini Kami merasa sedikit putus asa karena segala perbaikan yang dirasa begitu umum terjadi di lapangan ternyata tidak membuahkan hasil, hingga kami sampai pada kesimpulan untuk membersihkan laser Polygon.

Kami mencoba untuk melepas laser dan membersihkan semua mirror yang ada didalamnya termasuk Poligon, namun lagi-lagi hal ini tidak membuahkan hasil hingga kami langsung saja mengganti dengan laser yang baru.

Apakah dengan mengganti laser baru ini masalah hasil fotocopy yang tidak rata sembuh? Yups betul sekali dengan mengganti laser ternyata hasil fotocopy yang buram atau tidak rata atau putih ternyata berhasil.

Demikian cara kami untuk mengatasi hasil fotocopy yang tidak rata pada mesin fotocopy Canon IR 3570 Anda juga bisa menyaksikan video kami step by step dalam melakukan perbaikan terhadap mesin fotocopy ini melalui YouTube di bawah ini dan jangan lupa subscribe ya.



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mengatasi hasil fotocopy tidak rata pada Canon ir3570"

  1. Kalau kaburnya sebelah kiri gan gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertama dulu
      buka fixing, lihat filmnya, biasanya ada kotor di bagian pinggir film nya

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan