Btc roulette Pengertian lamp inverter pcb pada fotocopy - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Pengertian lamp inverter pcb pada fotocopy

Pengertian lamp inverter pcb pada fotocopy – lamp inverter dan lnverter pcb merupakan 2 komponen yang berbeda, namun mereka berdua berada pada satu sistem yang berdekatan dan saling terhubung, ketika terjadi kerusakan pada salah satu komponen ini biasanya akan muncul kode error e220 dan 3225, lantas  dimanakah komponen ini berada.

Lamp inverter pada fotocopy sendiri memiliki banyak sebutan ada yang bilang lampu xenon, ada yang bilang lampu ccd ada yang bilang lampu scanner, apapun itu yang pasti mengarah ke komponen yang menyala saat anda melakukan proses fotokopi, dialah lampu panjang yang bersinar terang saat proses copy berjalan.

Sedangkan inverter pcb berada di samping kanan dari body mesin , untuk membukanya sedikit rumit, dan inverter pcb memberikan arus ke lamp inverter untuk bisa menjalankan tugasnya, ada kabel yang mengarah dari lamp inverter menuju ke inverter pcb, bagi yang belum tahu apa itu inverter pcb inilah penampakannya;

lamp inverter pcb pada fotocopy
lamp inverter pcb pada fotocopy


Baik lamp inverter maupun inverter pcb yang paling sering rusak adalah inverter pcbnya, beberapa kasus kode error e225 sering saya jumpai selesai dengan mengganti inverter PCB.

Cara membuka inverter pcb

cara membuka lamp inverter pcb pada fotocopy

Untuk membuka inverter pcb bisa dimulai dengan langkah langkah
1. Membuka cover kaca sebelah kanan
2. Membuka cover penutup body atas
3. Membuka baut pengunci scanner unit
4. Membuka baut inverter pcb
5. Tarik pcb
6. Selesai

Baca juga : Salah satu error yang diakibatkan oleh inverter pcb

Ada trik dalam membuka inverter pcb ini, anda mesti hati-hati saat membukanya, jika belum bisa lebih baik memanggil teknisi, untuk selanjutnya saya yakin anda bisa sendiri, karena sebenarnya mudah untuk dilakukan sendiri. Demikian ulasan tentang lamp inverter pcb semoga bermanfaat bagi pembaca.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian lamp inverter pcb pada fotocopy"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan