Btc roulette Error E0350 canon ir, penyebab dan cara mengatasinya - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Error E0350 canon ir, penyebab dan cara mengatasinya

Error  E0350 canon ir, penyebab dan cara mengatasinya – Mesin fotokopi memiliki begitu banyak sesor kertas, salah satunya adalah sensor external delivery sensor, sensor ini akan menghitung jumlah kertas yang melewatinya kemudian akan mencatatnya di memori Counter.

Counter juga digunakan sebagai salah satu acuan untuk melihat seberapa capek sebuah mesin fotocopy tersebut, tentu saja hal ini sebagai pertimbangan saat membeli mesin. Ketika terjadi over capasity atau mesin fotokopi sudah melampaui batas penggunaan atau couter ini sudah over maka mesin fotokopi akan keluar error E0350,seperti pada kasus yang akan kita bahas kali ini.

Counter pada mesin fotokopi berfungsi untuk mencatat semua kertas yang pernah dikerjakan oleh mesin fotokopi, bisa dibilang semakin banyak counter yang ada di mesin fotokopi berarti semakin capek lah sebuah mesin fotocopy.

Penyebab Error E0350 canon ir

Pada kasus kali ini adalah pertama kali datang sebuah error yang tidak biasa yaitu E0350, error ini terjadi pada mesin fotokopi sahabat copycenter di batujaya, beliau menanyakan tentang perihal mesin fotocopy ir 5000 nya yang terdapat error e0350.

Karena sayapun baru kali ini mendapati error e0350, saya hanya bisa memberi solusi sebatas yang saya ketahui, beberapa perbaikan yang telah beliau lakukan untuk mencari penyebab e0350 ini adalah

1. Mengganti mainboard
2. Service mainbord
3. Reset  counter
Dari kesemua hal diatas tidak juga mengembalikan mesinnya ke posisi normal, bahkan sudah lumayan habis uang banyak untuk memperbaikinya, lantas apalagi cara untuk mengatasi error e0350 ini

Baca juga : cara melihat seberapa capek mesin fotokopi

Cara mengatasi Error e0350 canon ir

Berselang beberapa hari karena cukup lama memikirkan cara untuk mengatasi e0350 ini, ada saran untuk mengganti Counter berikut dengan serial number dari mesin fotokopi tersebut, karena terindikasi jika counter dari mesin fotokopi tersebut telah over pemakaian alias counternya sudah full.

Counter dan Serial number canon IR

Tapi memang benar saja saran tersebut, setelah beliau mengganti counter dan serial numbernya, ternyata mesin kembali normal. Bagi anda yang belum tahu lokasi counter dan serial numbernya berikut ini lokasinya

Lokasi counter dan serial number canon ir 

Counter dan serial number ini harus sepasang saat menggantinya, tidak akan bisa bekerja jika hanya salah satunya saja yang diganti, untuk menggantinya lumayan susah, terutama untuk serial number, karena lokasinya yang lumayan jauh didalam. Sedangkan counter lokasinya menempel di mainboard, jika anda buka tutup mainboard maka counter langsung terlihat.

lokasi serial number
lokasi serial number berada jauh didalam mesin

Demikianlah penyebab dan cara untuk mengatasi error e0350 canon ir semoga bermanfaat bagi pembaca








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Error E0350 canon ir, penyebab dan cara mengatasinya"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan