PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Ternyata begini Cara Hopper men-Supply Toner ke Develope

Cara Hopper mensupply toner. Anda bisa membayangkan bagaimana repotnya ketika Toner yang ada di developing tidak secara otomatis di turunkan ke developing, harus mengisi manual dan pasti sering lupa untuk mengisi tonernya, untungnya ada mekanisme otomatis yang membuat toner bisa turun ke developing dari hopper sehingga kita tidak direpotkan dengan pekerjaan mengisi toner di develope.

hopper ialah tempat penampungan toner sementara yang mana ia akan menyupply ke developing dengan menggunakan mekanisme sinyal dari sensor develop dan sensor hopper dan motor hopper, melalui mekanisme sensor developing maka secara otomatis mesin fotocopy akan segera mensupply toner dari hopper menuju ke developing ketika kondisi toner di develope mulai berkurang.

cara kerja supply toner tersebut di tangani oleh sensor develop yang berada di develope, sensor hopper yang ada di hopper dan juga motor hopper, secara garis besar begini cara kerjanya menurut pesancopy.

Mekanisme kerja Supply Toner dari Hopper ke Develope

sensor toner hopper dan develope

ketika kondisi toner di developing berada pada batas minimum maka sensor toner developing akan mengirim sinyal ke DC control dengan angka {0}, DC control akan menerima sinyal tersebut dan meneruskan ke motor hopper untuk berputar dan menurunkan toner yang berada di hopper, sensor toner developing akan mengirim sinyal kembali ke dc control berupa angka [1] ketika level toner pada developing sudah mencapai batas maximum. dc control akan mengirim kembali sinyal dari sensor toner tersebut ke motor hopper agar berhenti bergerak. nah ketika kondisi toner di hopper mulai berkurang dan mencapai batas minimum maka sensor toner hopper akan mengirim sinyal ke Dc control, Dc control kemudian akan mengirim sinyak ADD TONER ke layar monitor, agar kita bisa mengisi kembali toner di hopper.

adapun error yang terjadi ketika ada masalah dengan supply toner ini adalah E020, error ini disebabkan karena sensor toner developing membaca jika kondisi toner di develope kosong, bisa jadi error ini juga disebabkan oleh rusaknya sensor toner develope.

Demikian ulasan cara kerja supply toner pada ir 5000 series menurut pesancopy, semoga bermanfaat

Masukkan email dan klik subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Artikel Terkait

2 Responses to "Ternyata begini Cara Hopper men-Supply Toner ke Develope"

  1. Mau tanya kalo untuk type ir6570 .hopper kondisi kekurangan tinta tp tinta yg dibotol tdk mauenyuplai.ini yg bermasalah dimananya. Yrrimakasih sebelumnya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa di check motor hopper dan juga ujung botol hoppernya apakah ada gear yang rompal

      Delete

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan