IR 5000 Error E020, ini tipsnya

IR 5000 Error E020. ada ada saja masalah mesin fotocopy ini, satu masalah baru selesai timbul lagi masalah baru, inilah sekelumit suara hati sobat di tulang bawang, yang selalu mengeluh tentang silih bergantinya kode error yang menyambangi mesinnya, kali ini E020 yang giliran datang menghampiri.

artikel ini datang dari pengalaman beliau yang bertanya via hotline pesancopy tentang apa yang perlu di obeng untuk mengatasi masalah e020 ini.

IR 5000 E020

setelah saya utak atik di artikel ternyata memang belum saya tulis tentang e020 ini, ya akhirnya hanya beberapa saran yang bisa di berikan untuk langkah awal mengatasi kode error E020 ini.

menurut panduan buku manual bekenaan dengan E020 ini adalah berkisar di;

1. Motor Hopper
2. Konektor Hopper
3 Konektor develope

Baca Juga:

IR 5000 E014.

Mengatasi IR 5000 E012.

IR 5000 E805, ini cara mengatasinya.

apakah prediksi diatas menyelesaikan permasalahan E020 ini? ternyata tidak, lantas apa yang perlu di oprek lagi? untuk beberapa mesin kecil type canon memang sering disambangi e020, error seperti ini biasanya karena sensor develope dan juga alur tinta yang terhambat.

namun beda type mesin beda penanganannya, namun paling tidak kita sudah mengetahui sedikit dan memetakan kerusakan ada di wilayah toner, maka semua yang berhubungan dengan toner sebaiknya di bersihkan semua, mulai dari hopper sampai develope dikuras saja dulu.

Kesimpulan
dari masalah error E020 ini dapat diatasi dan selesai dengan menguras develope, mungkin saja ada toner yang mengeras didalam develope, jadi jika anda mengalami Error E020 ada baiknya ada coba tips diatas. terima kasih

Masukkan email dan klik subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Artikel Terkait

6 Responses to "IR 5000 Error E020, ini tipsnya"

  1. Pada bagian adf seri canon ir5000, hasilnya hitam sebelah atau garis hitam. Jika gunakan kaca, hasilnya bagus????

    ReplyDelete
    Replies
    1. bersihkan mirror kecil yang diujung bang

      Delete
  2. Assalamualaikum mass. Boleh mnta no yg aktif. Sy coba telp no nya tp gk bsa.. sy mau tnya mesin sya kena error 20. Klo kopi bnyak. Slalu gtu. Jdi sy cabut kbel developing nya. Tp klo isi toner harus manual. Itu kenapa ya mas ? Sy sudah gnti dengan 1 unit hopper yg baru. Msih sm. Msih error 20. Sudh sy kurang toner nya juga. Mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  3. Sudah di kuras dll. Msih error 20 saja. Sudh sy bersihkan juga soket dan kbel nya..

    ReplyDelete

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif