PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Mengenal Thermistor canon IR 5000/6000

Thermistor canon IR 5000/6000. kalau saya ambil dari bahasa saya sendiri thermistor berarti pengatur suhu pemanas pada sebuah mesin fotocopy, kenapa suhu pada mesin fotocopy perlu di control, coba anda bayangkan pada sistem pemanas mesin fotocopy ir 5000, terdapat 2 lampu heater dengan masing masing 700 watt dan 600 watt, anda bisa bayangkan ketika panas yang di hasilkan kedua lampu tersebut tidak dikontrol maka mesin fotocopy anda akan terbakar.

cara sebuah thermistor mengatur suhu ini adalah ketika panas fixing sudah melebihi 220 derajat celcius maka thermistor akan mematikan lampu tersebut sedangkan jika suhu mesin mulai menurun maka thermistor akan memicu untuk melakukan warming up sampai dengan suhu kerja mesin fotocopy tercapai.

selain sebagai pengatur suhu thermisor juga bertindak sebagai pendeteksi error khususnya di area fixing, beberapa code error yang kerap muncul di fixing adalah e0000,e0001,e0002,e0003. dengan adanya deteksi error oleh thermistor ini maka pemakai mesin fotocopy dapat mengetahui ketika mesin fotocopynya tidak berfungsi dan ada masalah pada bagian pemanas.

posisi dari thermistor ini tentu saja ada di bagian pemanas, bagi anda yang pemula tentu saja akan kesulitan menemukan lokasi dari thermistor tersebut, namun bagi teknisi tidak perlu ditanya lagi, karena memang pekerjaannya setiap hari adalah itu.

nah didalam fixing terdapat 3 komponen yang bertautan yang biasa saya sebut thermistor namun ketiga item tersebut memiliki nama yang berbeda.

agar tidak menjadi bingung berikut ini gambar dari ketiga komponen thermistor yang bisa anda temukan ketika  membongkar pemanas.


Mengenal nama thermistor

ada 3 item pada thermistor dan berikut ini namanya
Fixing unit canon ir 5000


1. Main Thermistor

2. Sub Thermistor

3. Thermal Switch

Nah itu adalah nama dari komponen hermistor semoga menjadi manfaat bagi anda.

Masukkan email dan klik subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Artikel Terkait

0 Response to "Mengenal Thermistor canon IR 5000/6000"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan