Btc roulette Mengatasi Pesan Reset Unit 2 Canon IR 5000/6000/6570 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Pesan Reset Unit 2 Canon IR 5000/6000/6570

Mengatasi Pesan Reset Unit 2 Canon.Pada bagian mesin fotocopy terutama bagian depan ada 2 unit yang begitu penting yaitu unit 1 dan unit 2. baik unit 1 maupun unit 2 harus ngeLOCK dengan sempurna baru kemudian proses fotocopi atau proses pemanasan mesin fotocopi bisa dimulai. jika salah satu unit tidak nge-lock maka dilayar monitor akan tertera tulisan Reset unit 1 atau Reset unit 2, akhirnya kita harus menarik terlebih dahulu unit 2/1 kemudian menguncikannya kembali, baru proses pemanasan akan dimulai.

pesan Reset unit 2 muncul di layar monitor

Mengatasi Pesan Reset Unit 2.Tentu saja proses untuk menarik keluar unit 2 ini akan sangat merepotkan jika setiap kali mesin dihidupkan atau pintu ditarik selalu saja pesan reset unit 2 ini muncul. Masing-masing dari kedua unit tersebut terdapat soket yang menuju ke soket yang ada di body. Dari ketua unit tersebut biasanya yang sering mengalami kerusakan unit 2 biasanya soket unit 2 rusak sehingga ketika  mesin fotocopy buka tutup Open Door atau proses awal, di layar monitor suka muncul pesan reset unit 2 padahal unit 2 sudah terkunci rapat.

tak terkecuali dengan mesin fotocopyopy iR 6570 saudara kita di Batam dimana mesin fotocopy-nya selalu meminta untuk membuka tutup unit 2 terlebih dahulu baru mesin fotocopy mau normal, berbagai upaya pun telah dilakukan oleh Beliau untuk mengatasi pesan di monitor reset  unit 2 ini namun belum berhasil.
Baca juga:

Kertas nyangkut sebelum masuk unit 1.

Mengatasi Laci kertas No.3 tidak bisa dimasukkan pada ir 6570.

Setelah sedikit berkonsultasi melalui laman sosial media pesancopy akhirnya ditemukan bahwa socket pada unit 2 telah kendor sehingga tidak bisa mengunci rapat ke soket yang ada di bodi mesin fotocopy.
tamplan soket unit 2 yang sering bermasalah


Satu-satunya cara untuk mengatasi hal tersebut di atas sudah pasti kita harus mengganti soket yang ada di unit 2, tak perlu khawatir cukup terjangkau harganya,ganti dari pada setiap kali membuka mesin fotocopy selalu saja tampil pesan untuk menarik unit 2.

Demikianlah sedikit pengalaman dari beliau yang saya bagikan dilaman pesancopy, bilamana saudara mengalami hal yang sama seperti artikel ini bisa konsultasi melalui laman social media pesancopy atau via WhatsApp untuk pemesanan,terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Mengatasi Pesan Reset Unit 2 Canon IR 5000/6000/6570"

  1. Bagaimana cara mengstabilkan gambar yang kadang normal ada gambar kadang juga tidak ada gambar mesin ir 5000

    BalasHapus
    Balasan
    1. gambar uang kadang keluar atau tidak mungkin bisa beberapa kemungkinan ini.
      1. Wire bawah coba di cek, kalo perlu dignti, cek soket ujungnya patah atau tidak
      2. HVT

      Hapus
  2. Beli soket unit2 dimana yaa tolong

    BalasHapus
  3. mas kenapa kalo saya mau fotokopi bolak balik unit 2 tidak respon/tidak bergerak sama sekali. saya udah usaha dengan mengganti sensor , tetapi tidak ada hasil

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf belum paham maksud dari tidak respon ini seperti apa, bisa ke wa untuk memberikan sedikit video

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan