Btc roulette Mudah dan cepat mengatasi Error E014 IR 5000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mudah dan cepat mengatasi Error E014 IR 5000

Error E014 IR 5000 - Jika hanya pemanas saja yang berfungsi namun tidak berputar maka kertas akan terbakar. selain terbakar kertas juga tidak mampu masuk ke area pemanas, guna mengatasi hal tersebut dibutuhkanlah penggerak dari roller pemanas agar kertas dapat masuk serta kertas tidak terbakar, dialah Motor Fixing, sumber tenaga bagi kelancaran kinerja pemanas, satu motor namun begitu vital fungsinya, beragam komponen digerakkan oleh putaran motor fixing ini.

penyebab error e014
Penyebab error e014


Beberapa komponen dibawah ini bekerja dan terkait dengan fungsi motor fixing.

1. Roller Upper Fixing.
2. Cleaning Web
3. Fixing Inlet Guide
4. Main thermistor
5. Upper Claw

Ketika motor fixing mengalami kerusakan,maka kesemua komponen diatas tidak akan berfungsi, selain itu mesin juga akan mengeluarkan kode error e014. bagi yang belum paham dengan kesemua komponen diatas mari kita ulas satu persatu.

1. Upper roller Fixing
saya yakin bagi teknisi sudah hapal komponen apakah ini, namun bagi pemula pasti ada sedikit keraguan untuk menentukan benar atau tidak roller fixing adalah yang ini, yupss dialah roller yang berfungsi sebagai pemanas, jika dipegang tangan langsung melepuh, panas sekali, dikedua ujung roller fixing terdapat gear yang terhubung dengan mekanisme motor fixing, ketika error E014 terjadi maka motor fixing berhenti berputar alias mati, maka roller upperpun berhenti bergerak.

2.Cleaning web
Selain memutarkan roller upper, motor fixing juga terhubung dengan rangkaian gear, yaitu gear motor fixing, salah satu gear yang berputar terhubung dengan "as" web cleaning yang akan berputar untuk menarik web cleaning agar bisa bergeser, ketika error e014 terjadi maka web cleaning juga terhenti,

3. Fixing Inlet Guide
kompone berupa plat yang berada didepan roller fixing, bekerja dengan cara naik turun untuk memudahkan agar kertas dapat dengan mudah masuk ke roller upper disesuaikan dengan jenis kertas yang dipilih oleh pengguna,

4. Main thermistor
Untuk mencegah kerusakan pada satu titik di roller upper karena panas yang dihasilkan oleh main thermistor, maka mekanisme main thermistor dibuat agar dapat bergerak kekanan kekiri sejauh 12 mm, gerakan kekanan dan kekiri akibar gerakan dari gear set yang ada didepan motor fixing, timbulnya gerakan disebabkan oleh gerakan dan fungsi dari solenoid web fixing.

5. Upper Claw
upper claw atau mungkin anda lebih mengenalnya sebagai kuku macan, ya karena memang bentuknya runcing tajam seperti kuku. kuku-kuku ini juga bergerak kekanan dan kekiri agar tidak merusak roller upper, claw bekerja berdasarkan putaran motor fixing, sehingga ketika motor fixing mati, maka claw pun tidak dapat bekerja.

nah diatas telah dijelaskan betapa banyak dan kompleknya fungsi yang membebani motor fixing, karena banyaknya kinerja yang bergantung pada fungsi motor fixing ini, maka tak heran jika kerusakan motor fixing agak sering terjadi.

Baca juga artikel yang ini:

Harga Motor fixing ir 3300

Bagian-bagian Fixing IR 5000

Mengatasi Error E0110 canon ir 2870

Penyebab Error E014
dari penjabaran diatas dapat disimpulkan jika penyebab munculnya error E014 antara lain:

1. Motor Fixing mati
2. Putaran motor Fixing Lemah
3. Konsleting

dari beberapa penyebab error e014 diatas yang paling sering terjadi adalah Matinya motor fixing jadi cara mengatasi hanya dengan mengganti dengan part yang baru, bagaimana dengan harganya? soal harga dari motor fixing relatif mahal, tapi hanya berada di kisaran Rp. 1 juta an.

Letak dan cara mengganti Motor Fixing
Nah setelah anda mengetahui penyebab dari timbulnya error e014 maka kini saatnya anda untuk mengganti motor fixing nya, namun nanti dulu sebelum mengganti motornya apakah anda tau dimana lokasinya?

lokasi motor fixing ir 5000
Lokasi motor fixing canon ir 5000


disanalah motor fixing berada, buka 3 baut yang mengikat cover tersebut, setelah itu akan terlihat unit motor fixing, hanya butuh 3 menit saja untuk mencabut dan mengganti motor fixing yang baru, kemudian error e014 pada mesin anda akan teratasi.

demikian kiranya sobat yang bisa saya bagikan kali ini tentang cara mengatasi timbulnya error e014 pada mesin canon ir5000, terima kasih



Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Mudah dan cepat mengatasi Error E014 IR 5000"

  1. Harga motor fiximg ir 5000 berapaan ya gan

    BalasHapus
  2. Wa ke nomor diatas aja gan..sekitar 1jutaan

    BalasHapus
  3. motor fixing bagus,,, semua komponen unit pemanas udah di cek dalam kondisi bagus.... tapi masih tetap eror 014.... apa lagi kira2 ya om.

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan