PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

3 Masalah fotocopy yang wajib anda atasi sendiri

Masalah fotocopy- Memiliki kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan yang menimpa mesin fotocopy milik pribadi secara mandiri, akan sangat menguntungkan, bagiamana tidak, anda bisa begitu menghemat biaya maintenance yang terkadang datang tanpa pemberitahuan.

tidak harus sebuah masalah berat yang bisa anda atasi, namun masalah yang ringan ringan saja, yang sering kali datang menemui mesin fotocopy akan sangat berguna demi kelancaran usaha fotocopy anda.

mempelajari masalah yang sering datang, kemudian mempelajari pula apa penyebabnya, akan membuat anda sangat terbantu, dari pada sedikit-sedikit menelpon teknisi, akan sangat membebani anda dan tentunya rugi karena teknisi tidak akan datang secepat kilat.

Beberapa masalah fotocopy ringan yang wajib anda kuasai

3 Masalah fotocopy yang wajib anda atasi sendiri
3 Masalah fotocopy yang wajib anda atasi sendiri

apakah beberapa masalah fotocopy ringan yang sering datang dan andapun wajib bisa mengatasinya, mari simak beberapa masalah berikut;

1. Jam paper

ya jam paper merupakan kerusakan yang sangat sering dan hampir setiap hari akan ditemui, bagaimana jadinya jika anda tidak bisa membaca indikator jam paper? bagaimana jika anda tidak tau bagaimana membuka cover mesin fotocopy anda? akan sangat merepotkan, apa iya untuk setiap kali jam paper anda mesti teriak teriak ke teknisi, bagaimana ini cara buka covernya, terus dimana kertas macetnya?, sangat repot bukan. maka dari itu jam paper harus dan wajib anda kuasai diluar kepala cara membuka dan mencari dimana kertas macetnya berada.

2. Clear Error

Terkadang ada beberapa kode error yang akan hilang hanya dengan melakukan Clear Error, pada save mode, inilah pentingnya anda menguasai cara untuk masuk ke save mode, bagi anda yang belum tahu cara masuk ke save mode, berikut akan saya ulas kembali

- Klik tanda bintang (additional function)
- Tekan angka 2, jangan dilepaskan kemudian tekan angka 8, kemudian lepas bersamaan
- Klik bintang lagi ( additional function)
- anda sudah masuk ke area save mode
- Klik Copier
- Klik Function
- Klik Clear
- terlihat menu clear
- Klik err dan tekan OK
- lanjutkan sampai batas, Jam Hist

itu adalah cara untuk masuk dan melakukan clear error, dengan mengetahui carannya maka anda akan terbantu untuk langkah pertama mengatasi kode error yang muncul di mesin fotocopy anda.

3. Menganti Drum

mengganti drum ini saya tujukan bagi anda yang memiliki type mesin kecil seperti iR 3300,ir 3570,ir 4570, karena kalau untuk mesin yang lebih besar saya rasa sedikit susah karena banyak detail yang perlu kehati- hatian. nah mengganti drum akan menjadi pekerjaan rutin tiap bulan atau bahkan tiap minggu jika anda menggunakan mesin kecil serta kapasitas fotocopy anda banyak sekali.

seperti diketahui untuk mesin kecil kemampuan OPC drum akan habis jika telah melampaui 20.000 lembar, bagaimana jika mengganti drum yang tergolong mudah ini anda tidak bisa mengatasi sendiri, repot kan, mesti panggil teknisi hanya untuk pekerjaan 5 menit selesai, sangat disayangkan bukan.

maka dari itu pelajari tata cara mengganti drum ini agar pekerjaan anda menjadi lebih mudah.

Baca juga;

6 cara fotocopy yang harus anda kuasai

Cara fotocopy kertas tipis

Mengganti Drum canon IR 3300
Mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan tentang masalah fotocopy yang wajib bisa anda atasi sendiri ,mungkin dari anda bisa menambahkan hal sepele apa saja yang harus anda atasi sendiri agar usaha fotocopy anda semakin lancar dan maju, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Masalah fotocopy yang wajib anda atasi sendiri"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan