Btc roulette Mengganti Drum Canon IR 3300,begini step stepnya - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengganti Drum Canon IR 3300,begini step stepnya

Mengganti Drum Canon IR 3300 - Selamat pagi sobat fotocopy, bertemu lagi dengan artikel saya yang kesekian , untuk kali ini saya mencoba untuk membagi cara bagaimana untuk mengganti unit drum IR 3300, mungkin terdengar awam bagi para master fotocopy namun akan menjadi masalah bagi pemula yang baru mengenal mesin fotocopy,, bagi sobat yang masih awam mengenal mesin fotocopy ada baiknya untuk mencoba membaca artikel saya yang satu ini.

Baca : Cara menggunkan mesin fotocopy untuk pemula part I

Sebelum berjalan lebih jauh, ada baiknya kita mengenal dulu apa itu Drum dan kenapa harus diganti? Drum atau dalam bahasa inggrisnya Photosensitive Drum, berguna sebagai tempat untuk menampung hasil sinar laser dari plat kaca ( berdasar perspektif sendiri). mungkin agak rancu ini memahami bahasa saya, saya akan mencoba dengan lebih pelan. ketika lampu scan yang berada di plat kaca menyinari original kertas, maka hasil dari sinar scan itu akan dipantulkan ke area drum ini.

Sinar laser tadi telah mengandung duplikat dari pada kertas yang akan kita fotocopy tadi, jadi di area drum akan terbentuk bayangan yang mirip dengan kertas yang kita fotocopy, apakah sudah paham?

Setelah di area drum tadi terdapat bayangan asli kertas fotocopy maka bayangan tadi akan ditempeli oleh toner yang berasal dari develope, kemudian kertas akan melewati area drum dan tinta yang tercetak di drum tadi akan menempel diatas kertas sama persis bentuknya dengan kertas originalnya. baik cukup jelas dengan fungsi dari Drum tadi ya.

Terus kenapa drum ini perlu diganti, lagi lagi menurut perspektif saya pribadi, beberapa hal yang menyebabkan drum ini harus diganti

1.Karena drum ini berputar dan bersinggungan dengan kertas, sedangkan permukaan kertas tidak selamanya halus, sudah pasti area drum akan tergores, menurut saya inilah faktor utama kenapa drum ini adalah part yang mesti berkala dalam perawatannya.

beberapa hal lain tentang kerusakan drum telah saya tulis pada posting saya yang satu ini

Baca : Jenis kerusakan pada Drum mesin fotocopy

Setelah kita tau tentang fungsi dan mengapa drum harus diganti marilah kita langsung untuk mengganti unit drum tersebut

1. Buka Open close door

mengganti drum canon ir 3300
2. Tarik tuas develope kebawah dan tuas duplek ke arah atas
3. Putar baut drum unit dan tarik keluar

membuka drum unit
4. Tarik cover drum unit (1)
5. Tarik per,dan hati hati jangan samapi lepas (2)
6. Lepaskan 3 baut pengikat (3)
7. Tarik besi tersebut
8. Angkat drum dan ganti dengan yang baru

Jangan lupa pasangkan kembali semua komponen yang tadi anda lepas dan lakukan pengetesan, demikian kiranya artikel kali ini tentang  Mengganti Drum Canon IR 3300 semoga bermanfaat dan membantu sobat semua, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengganti Drum Canon IR 3300,begini step stepnya"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan