PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Fotocopy F4 terpotong dari Bypass, ini tips jitunya

Fotocopy Kertas F4- halo sobat pesancopy, mungkin saat ini anda sedang mengalami masalah dengan hasil fotocopy kertas F4 anda yang terpotong dari ADF, nah kali ini untuk menjawab trouble yang dialami sobat di kelapa gading, saya ingin menuliskannya disini,

Kronologi masalah
masalah terjadi ketika hendak mengcopy SPT tahunan yang berupa file dengan memakai kertas F4, tentu saja hasil yang di-inginkan adalah kertas F4 pula, nah hasil yang keluar tak seperti aslinya, ada bidang yang tidak tercopy atau terpotong, tepatnya di sebelah kanan, tampak seperti gambar dibawah.

Fotocopy F4 terpotong dari Bypass
Fotocopy F4 terpotong dari Bypass

Kenapa Fotocopy F4 lewat Bypass?
alasan kenapa fotocopy kertas F4 lewat bypass karena kedua laci sudah terisi kertas yang dipakai sehari hari, dan ia tidak mau ribet buka tutup laci serta mengganti kertas hanya untuk fotocopy kertas F4, sehingga dia ingin menggunakan bypass saja. namun seperti tadi hasilnya tidak maksimal.

Mengapa Fotocopy F4 dari bypass terpotong

bypass terkadang terlupakan untuk beberapa orang, namun ternyata bypass ini dewa penolong disaat yang genting, karena jarangnya digunakan ini, membuat settingan bypass tidak diperhatikan, penyebab mengapa fotocopy kertas F4 terpotong dari bypass adalah karena kertas f4 belum disetting dan diregistrasi di bypass.

Baca juga :

Cara mudah fotocopy kertas tipis

Cara jitu mengatasi bypass tidak menarik kertas

Tips jitu fotocopy F4 menjadi A4

Cara mengatasi fotocopy F4 dari bypass terpotong

agar fotocopy F4 dari bypass tidak terpotong, maka kita perlu untuk melakukan setting disisi program mesin, bagaimana cara settingnya, ikuti langkah berikut

Fotocopy F4 terpotong dari Bypass
Setting Fotocopy F4 terpotong dari Bypass

1. Masuklah ke menu SAVE MODE
2. klik COPIER
3. Klik FUNCTION
4. Klik CST
5. terlihat menu seperti pada gambar (1)
pada menu tersebut diatas tidak ada tulisan atau setting untuk ukuran kertas F4, namun saya mencoba mengakali dengan menggunakan setting A4R, karena saya rasa posisi dan ukuran kertas perbedaannya hanya sedikit.
6. Klik Menu A4R
7. Masukkan kertas F4 pada bypass seperti pada gambar (2)
8. kembali ke menu CST, tunggu sampai angka berhenti lalu klik OK.
9. Restart mesin
10. Silahkan ditest kembali untuk fotocopy kertas F4 nya, saya jamin hasilnya menjadi bagus normal dan tidak terpotong.

Tidak perlu panjang lebar, itulah sedikit uraian mengenai mengatasi masalah fotocopy kertas F4 yang terpotong dari bypass, oiya maaf cara ini saya terapkan pada type mesin Canon IR3300, jika anda mengalami pada type mesin yang berbeda, mungkin hanya ada sedikit perbedaan dalam tampilan menu, namun secara garis besar tetap sama, silahkan mencoba dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fotocopy F4 terpotong dari Bypass, ini tips jitunya"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan