Tips Menggunakan mesin fotocopy bagi pemula part II

Menyambung dari artikel yang pertama Cara memakai mesin photocopy bagi pemula part I, kita akan beranjak pada fungsi yang berikutnya yaitu:

baca juga :Tips Menggunakan mesin photocopy bagi pemula part I

2. FAX

Fax itu apa sih? Saya berikan gambaran sederhana FAX itu sama seperti meng Copy dokumen, jika anda meng Copy dokumen maka hasil dari copy an akan muncul ditempat anda saat itu atau di mesin itu juga,namun kalau FAX, hasil Copy dokumen tersebut akan muncul ditempat lain, ditempat yang sesuai dengan yang dituju kemana dokumen akan dikirim, canggih kan.

Ya betulll mesin photocopy saat ini sudah dilengkapi dengan fungsi FAX jadi mesin fax anda bisa ditaruh digudang, tapi jangan cepat senang dulu, coba anda tekan tombol fax, bila tidak ada tulisan  “ fax board is not available” artinya mesin photocopy sobat board FAX nya tidak terpasang atau mungkin fax board nya di jula terpisah, namun apabila tulisan tersebut tidak ada berarti mesin sobat sudah dilengkapi dengan fax, jadi anda tinggal menyiapkan peralatan sebagai berikut;
-          LAN telephon
Ingat fax dapat bekerja hanya apabila sobat memiliki sabungan telephon rumah atau kantor, kalau telephon esia tidak bisa dipakai apalagi telephon genggam. Periksa di wall apakah ada card jaringan untuk fax, bila tidak ada, urungkan saja memakai FAX deh. Heheh jangan menyerah dulu anda bisa kok mem paralel nya dengan LAN telephon yang ada

3. MAIL BOX

MAIL adalah surat dan BOX adalah Kotak, jadi MAIL BOX adalah Kotak surat, sesaui namanya MAIL BOX adalah tempat untuk manaruh dokumen-dokumen yang bisa kapan waktu untuk di fotocopy.

Sobat punya dokumen seperti daftar hadir rapat atau semacamnya yang sering dipakai setiap hari, repot bukan bila tiap hari harus di print, atau tiap hari nenteng kertas dan di copy, enak kalau mesin photocopynya dekat, Kalau jauh? Bisa kurus badan, dari sinilah fungsi mailbox tersebut dia menyimpan dokumen ke dalam memori mesin fotocopy sehingga setiap saat anda bisa meng copynya tanpa harus membawa dokumen originalnya. Untuk proses yang lebih jelasnya sobat bisa langsung check youtube yang sudah ane upload dibawah ini.

4. SCAN

Scan ialah menggandakan dokumen untuk disimpan di komputer, cara memakai fitur ini sobat tinggal tekan tombol SCAN dan klik online, namun untuk menggunakan fitur ini mesin Photocopy sobat sudah harus terhubung ke router namun jika sobat tak memiliki router atau internet di kantor, sobat bisa pakai kabel LTI untuk terhubung ke komputer.
Jika mesin photocopy sudah terhubung ke komputer, sobat install software scan gear dan adobe reader dan ini wajib untuk di install install sesuai dengan spek komputer sobat. Untuk lebih jelasnya akan saya upload artiker yang khusus membahas tentang fungsi SCAN ini.

Baca juga : cara menscan dari mesin fotocopy.

Sekian artikel tentang cara memakai mesin photocopy bagi pemula semoga membantu bagi pemula seperti saya.

Subscribe to receive free email updates:

Artikel Terkait

0 Response to "Tips Menggunakan mesin fotocopy bagi pemula part II"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif