PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Cara mengoperasikan mesin fotocopy beserta gambar

Cara mengoperasikan mesin fotocopy -Saat pertama melihat dan berhadapan dengan mesin fotocopy,mungkin ada dari sebagian pembaca yang sama dengan saya, dalam hati bertanya tanya ini mesin photocopy apa kok besar sekali,bagaimana cara mengoperasikannya?, dari pada sobat bingung-bingung,mau utak atik takut malah mesin fotocopy rusak, mending simak dulu artikel saya ini dengan seksama saya sadur dari pengalaman pribadi.

Cara mengoperasikan  fotocopy,Yang namanya mesin photocopy pasti tugas dasarnya adalah untuk pengganda dokumen, namun ini mesin kenapa banyak sekali tombolnya ya, dimana menaruh kertasnya ya, yups memang benar, mesin photocopy era sekarang memang tidak hanya berfungsi sebagai mesin copy dokumen, namun juga bisa untuk scan,fax,dan mailbox. lebih baik simak terlebih dahulu artikel ini agar tau cara menggunakan mesin tersebut, sehingga anda akan mahir bagaimana cara mengoperasikannya.

Ok kita langsung menuju TKP dari berbagai macam fungsi yang mampu di emban ini mesin photocopy, kita awali dari fungsi dasarnya.

Tips Cara menggunakan mesin fotocopy

1. Cara Fotocopy dokumen.
Jika ingin menggunakan mesin fotocopy sebagai mesin Copy dokumen maka tekan tombol Copy yang ada dipanel monitor,

a. Anda perlu klik tombol bertuliskan Copy pada baris tombol paling atas

b. Cara mengoperasikan mesin fotocopy kita mulai dari ADF ,Buka panel adf , komponen yang berada paling atas yang bisa dibuka kemudian akan terlihat plat kaca, disitulah nantikan dokumen yang akan di copy kita letakkan, perlu diingat bila sobat memakai plat kaca untuk meng copy dokumen maka tempatkan area yang akan di copy atau gampangnya mukanya, kita hadapkan kebawah menempel pada plat kaca, yupp karena meng copy dokumen bisa juga dilakukan melalui ADF akan dijelaskan nanti ya.

Cara meletakkan kertas


c. Setelah dokumen diletakkan dikaca, oiyaa kertasnya dimana naruhnya ndann,,eiit jangan takut coba lihat kebawah, ada 2 buah laci (setiap mesin minimal ada 2 buah laci kertas, bahkan ada yang 4 laci) coba sobat tekan knob bulat yang ada di ujung dari laci tersebut maka laci akan terbuka keluar, disitulah kita menaruh kertas.

Cara mengisi kertas pada laci



d. Setelah kertas ditaruh sesaui dengan gambar maka masih ada 1 lagi yang harus anda lakukan, putar lever bulat berwarna biru ke arah “letter/A4” itu adalah lever untuk ukuran kertas, kemudian tutup kembali laci kertasnya


e. Kita kembali lagi ke atas bro, yaitu ke area plat kaca, letakkan kertas dengan posisi vertikal sama dengan arah saat kita menaruh kertas dilaci, jangan letakkan dengan arah horizontal, nanti hasil copy akan terpotong,kemudian tutuplah ADF nya,

f. Kita menuju ke area panel monitor, disini ada banyak angka, nahh itu angka yang akan kita pakai untuk menentukan berapa banyak kita akan menggandakan dokumen, mau “25” tinggal pencet angka 2 dan 5, sebelum menekan start di area monitor coba lihat tulisan “PAPER SELECT” sudah menunjuk pada kertas A4 atau belum, jika belum coba tekan paper select tersebut kemudian pilih A4,

Memilih laci kertas yang akan digunakan

Setelah itu boleh tekan start, tunggu sejenak maka kertas akan keluar,perlu diingat mesin photocopy ini memiliki kecepatan 33 lembar per menit jadi jangan ditinggal bikin kopi nanti diambil orang dokumennya.

Pilih berapa lembar mau di fotocopy


Baca Juga :  Tips menggunakan mesin photocopy bagi pemula Part II
Bila hasilnya sudah keluar, berarti sampai titik ini anda sudah bisa menggunakan mesin fotocopy sebagai fungsi dasarnya yaitu untuk mengcopy dokumen, silahkan dilanjut pada pelajaran berikutnya, terima kasih
Bersambung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mengoperasikan mesin fotocopy beserta gambar"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan