Btc roulette Mengatasi hasil fotocopy pudar dan tidak merata - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi hasil fotocopy pudar dan tidak merata

Mengatasi hasil fotocopy pudar. Pada kasus Kali ini yang akan kita bahas hal dalam tipe mesin ir 6650. Canon IR6650 tergolong mesin besar. jadi apabila anda mengalami hal yang sama pada hasil fotocopy yang pudar walaupun tipe mesin anda bukanlah Canon IR 6650 namun cara bisa menggunakan cara di bawah ini sebagai solusi tambahan.

Hasil fotocopy Canon IR 6650 pudar ini terjadi di waktu pertama kali menghidupkan mesin, namun ketika mesin sudah panas, hasil fotocopy bisa kembali normal, Tapi tetap saja hasil fotocopy yang Pudar ini menjadi sebuah masalah, untuk memperjelas dari kasus ini Anda bisa melihat hasil fotocopy pudar tampak seperti pada gambar dibawah ini.

hasil fotocopy pudar
hasil fotocopy hilang dibagian atas

Hasil yang Pudar atau tidak merata di area yang acak tidak selalu di posisi yang sama, beberapa perbaikan coba dilakukan untuk mengatasi hasil fotocopy yang Pudar atau tidak merata ini.


Langkah mengatasi hasil fotocopy pudar atau tidak merata.

Berapa solusi umum dari yang pernah pesancopy alami dilakukan untuk mengatasi hal ini di antaranya:

1. Membersihkan wayer atas dan bawah.
Seperti umumnya ketika fotokopinya tidak muncul, tidak rata, pudar sebagian, maka hal pertama yang dilakukan adalah membersihkan wire nya.

Apakah masalah ini selesai? Ternyata bukan, membersihkan layar atas dan bawah Ternyata bukan lah solusi yang tepat untuk mengatasi hasil fotokopi yang pudar atau tidak merata ini. langkah berikutnya coba dilakukan,

2. Membersihkan Drum
Kondisi drum yang belum panas atau lembab atau kotor biasanya juga akan mengakibatkan hasil fotocopy yang tidak merata, seperti gambar diatas. Langkah perbaikan berikutnya adalah dengan membersihkan drum.
Baca juga:

Penyebab hasil fotocpy hitam di bagian bawah.

Penyebab hasil fotocopy bergaris hitam.

Hasil fotocopy hitam seperti tetesan air.

Membersihkan drum pada kasus Kali ini ternyata juga bukan solusinya, jadi mohon bersabar ya sampai mesinnya benar-benar sembuh kembali.

3. Membersihkan magnet develope.
Tujuan membersihkan magnet develope supaya toner-toner yang menggumpal di atas permukaannya bisa hilang dan magnet develop dalam mendistribusikan toner terbebas dari gumpalan toner yang mengeras.

Permukaan magnet develope yang kotor pun akan membuat hasil fotocopy tidak merata karena, aliran toner terhalang oleh kotoran yang menempel tersebut.

4. Mengecek panas drum
dari solusi yang dipaparkan diatas untuk mengatasi hasil fotocopy yang Pudar ini ternyata tidak membuahkan hasil dari semua pengalaman di lapangan yang pernah dialami tentang hasil fotocopy yang tidak merata ini ternyata tidak berpengaruh untuk mesin ini,

Kemudian analisa pun kembali lagi kepada drum, seperti analisa yang di awal tetap akan bahwa drum yang kurang hangat atau lembab kamu bisa menghasilkan hasil fotocopy yang rata, berbekal dari asumsi ini kita pun mengecek tentang pemanas drum, untuk membongkar pemanas drum haruslah orang yang sudah pernah membongkarnya, karena, untuk membongkar nya sedikit rumit.
pemanas drum
pemanas drum ada dua jenias,220v dan 110v

Apakah dengan mengganti pemanas drum ini hasil fotocopy yang pudar dan tidak merata tersebut bisa diatasi? Iya benar ternyata pemanas drum sudah tidak mampu bekerja secara maksimal untuk menghasilkan suhu kerja drum, hasilnya beberapa bagian di permukaan drum yang tetap lembab. akhirnya mengganti pemanas drum ini mesin fotocopy sudah beres kembali.
hasil fotocopy kembali jernih dengan mengganti pemanas drum

demikianlah kasus pada kali ini yaitu mengatasi hasil fotocopy yang Pudar atau tidak merata di beberapa bagian. terima kasih untuk Bapak yang ada di jambi yang telah berbagi pengalaman dengan pesancopy. bagi saudara yang mau mendapatkan layanan service dari pesancopy bisa kontak melalui kontak kami di atas terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi hasil fotocopy pudar dan tidak merata"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan