Btc roulette Hasil Fotocopy kurang jelas dibagian tertentu,apa penyebabnya. - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Hasil Fotocopy kurang jelas dibagian tertentu,apa penyebabnya.

Hasil  Fotocopy kurang jelas dibagian tertentu. apa maksud dari judul ini adalah hasil fotocopy menunjukkan hasil yang terang, namun ada bagian tertentu yang tidak jelas atau buram atau tintanya tipis, untuk lebih jelasnya bisa dilihat dari hasil copy yang saya lakukan dibawah ini.jika saya tarik satu garis lurus, dari atas masih terlihat terang namun setengah garis kebawah terlihat tipis dan kurang jelas. masalah ini tepatnya saya alami pada mesin Canon IR 6000.
Hasil  Fotocopy kurang jelas dibagian tertentu

secara keseluruhan hasil copy tampak bagus namun ada yang menggangu diarea pojok itu, terlihat tipis, hasil seperti ini tentu saja tidak bisa diterima oleh konsumen, terkecuali mereka kepepet, namun jika dibiarkan maka reputasi anda jadi taruhan, secara garis besar hasil fotocopy kurang jelas ini adalah masalah yang harus segera di selesaikan.

sesaat ketika melihat hasil fotocopy ini saya bingung dengan pola tipis yang tidak beraturan, hanya bidang kecil dipojok, jika di setting develope dengan lebih membuatnya semakin terang, justru bagian yang tadinya bagus malah akan terlihat hitam sekali dan ini tidak bagus, harus ada analisa lain yang perlu dilakukan.

Analisa Perbaikan

sempat terpikir jika masalah ini timbul karena magnet roller develope, karena terlihat tipis di area tertentu, mungkin saja magnet diarea tersebut tipis, sehingga toner yang menempel ke kertas-pun juga tipis, tapi ada NAMUNnya, jika develope yang tipis, pasti hasil buramnya akan terlihat pola yang kurang jelas satu garis dalam lembar copyan, sedangkan ini tidak. hasil kurang jelas hanya di 2/3 bidang halaman, memang benar, ketika melepas develope, magnet memang masih begitu bagus.

selanjutkan terpikirkan  Corona atas atau primary charge, mungkin ini kawat ada kotoran yang menempel, tapi ada namunnya juga, ketika kawat corona bermasalah hasil buramnya-pun akan ada pola lurus dari atas sampai bawah terlihat buram, sedangkan ini tidak kan, primary charge di bersihkan pun ternyata benar bukan dialah yang menjadi penyebab.
Corona bawah

merenung sejenak daripada stress, sedikit berpikir tentang pola kerja dari tinta yang melekat di kertas, tinta yang melekat di kertas atas andil dari secondary charge atau corona bawah, bisa jadi ini penyebabnya ,mungkin kawat corona bawah tidak maksimal menarik tinta pada bagian yang buram tadi, mungkin dia tertutup oleh kotoran atau toner.

Baca juga:

Mengatasi tinta sering keluar diatas wayer.

Mengatasi hasil fotocopy tidak rata.

Lokasi motor Duplex IR 6000.
langsung saja melepas corona bawah dan dibersihkan dengan tiner atau alkohol, pasang dan test lagi beberapa lembar, YUPPSS benar sekali hasil fotocopy yang tadi buram di area tertentu kini hasilnya terang semua, masalah teratasi.

hasil akhir setelah masalah diatasi, terang semua


demikian cerita singkat saya saat mengatasi hasil fotocopy ir 6000 yang hasilnya tipis di area kecil, semoga membantu dan bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Fotocopy kurang jelas dibagian tertentu,apa penyebabnya."

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan