Btc roulette Kertas tidak naik dari laci 3 dan 4 IR 6000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Kertas tidak naik dari laci 3 dan 4 IR 6000

Kertas tidak naik dari laci 3 dan 4 IR 6000 – laci 3 dan 4 pada mesin fotokopi ir 6000 pada umumnya digunakan untuk menempatkan kertas ukuran Folio pada laci 3dan kertas ukuran A3 pada laci 4. sangat merepotkan jika kertas di kedua laci ini  tidak bisa naik, terutama kertas Folio yang di laci 3, karena jenis kertas ini cukup banyak di gunakan dalam fotokopi.

Kenapa kertas laci 3 dan 4 ini tidak bisa naik, masalah ini akan coba kita selesaikan pada artikel ini, walaupun sering sekali menemukan masalah yang serupa, namun ternyata penyebabnya berbeda dari satu masalah ke masalah yang lain, sebelum lebih jauh mencari penyebab kertas di laci 3 dan 4 tidak naik ini, mari saya coba menguraikan permasalahannya.

Kronologi Kertas tidak naik dari laci 3 dan 4 IR 6000

berikut akan saya uraikan terlebih dahulu masalah seperti apa yang akan saya bahas kali ini,
laci 3 dan 4 ada kertas, dan terdeteksi oleh mesin, artinya lifter bekerja dan motor lifter tidak ada masalah, namun ketika akan meng-copy, baik dari laci 3 dan 4,terdengar pick up roll berputar, namun kertas tidak kunjung mau naik ,dan akhirnya sensor jam paper muncul di monitor.

Baca juga : Masalah fotocopy yang bisa anda atasi sendiri

nah seperti diatas kondisi pada masalah kali ini, jika sesuai dengan penyakit mesin anda , mari kita lanjutkan sampai bab terakhir.

Langkah perbaikan Kertas tidak naik dari laci 3 dan 4 IR 6000


Beberapa perbaikan untuk mengatasi Kertas tidak naik dari laci 3 dan 4 IR 6000
Ini saya coba lakukan untuk mengatasi masalah ini

1. paper feeder laci 3 ke laci 4

Sebelum melangkah lebih jauh saya mencoba untuk menukar paper feeder di laci 3 dan 4 siapa tahu penyakitnya hanya di sekitar paper feeder saja, anggapannya adalah karena mudahnya membongkar dan jika hal tersebut bisa mengatasi Kertas tidak naik dari laci 3 dan 4 IR 6000, maka perbaikannya sangat ringan, namun hal ini tidak bekerja

2. Mengganti Motor Drive


Motor Drive berupa Pcb yang berfungsi sebagai pemberi arus bagi semua motor yang ada di mesin fotocopy, lokasi motor drive ini berada di sebelah dalam waste tank, dengan membawa anggapan motor pick up roll nya mati, saya mencoba mengganti motor drive ini, namun ternyata motor drive nya masih bagus.

Ternyata mengganti motor drive ini merupakan langkah yang konyol, karena ketika saya mencoba mengecheck pick roll saat proses fotocopy, ternyata pick up roll ini berputar, namun ada yang janggal, pick up roll ini tidak menempel dengan kertas di laci, masih ada celah yang cukup jauh antara roll dengan kertas , hal ini yang membuat kertas di laci 3 dan 4 tidak mau naik.

Penyebab dan cara mengatasi kertas tidak naik dari laci 3 dan 4 IR 6000

Dari langkah perbikan diatas di temukan beberapa point penting untuk menuju pada penyebab pasti masalah kertas tidak tertarik dari laci 3 dan 4, diantaranya.

1. Tidak ada masalah pada paper feeder
2. Tidak ada masalah pada motor drive
3. Tidak ada masalah pada motor pick up roll
4. Antara roller pick up dengan kertas tidak menempel

Dari point diatas di temukan penyebab kertas tidak mau naik, yaitu karena roller pick up tidak menempel di kertas, jadi ketika roller ini berputar dia tidak bisa menjangkau kertas karena ada jarak yang cukup jauh.

Dengan mempelajari mekanisme kerja paper feeder akhirnya ditemukan penyebab utama dari masalah ini yaitu ketika pintu samping bawah di tekan, kertas dari laci 3 dan 4 lancar mau naik sampai proses selesai, setelah diusut ternyata baut cover body pada pintu samping bawah sudah hilang , dudukan baut juga sudah rusak, sehingga pintu samping bagian bawah tidak mau menekan paper feeder dengan kencang, hal inilah yang membuat roll pick dan kertas ada jarak.

kertas tidak naik dari laci 3 dan 4
pintu samping bawah sudha tidak mampu menekan pin diatas


Untuk langkah darurat guna mengatasi masalah ini adalah dengan membuat agar antar besi dan cover di pintu samping bawah ini dapat menempel dengan erat, pesancopy memiliki cara sendiri seperti gambar dibawah yang ampuh untuk mengatasi cover pintu samping yang sudah pecah.

laci 3 dan 4 tidak mau naik
anatar besi dan cover di baut tembus

demikian beberapa langkah untuk mengatasi laci 3 dan 4 yang tidak bisa menarik kertas, semoga bisa membantu anda, terima kasih


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kertas tidak naik dari laci 3 dan 4 IR 6000"

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan