Btc roulette LCD blank putih fotocopy ir5020 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

LCD blank putih fotocopy ir5020

LCD  blank putih fotocopy ir5020 – Monitor  mesin fotocopy terdiri dari LCD dan Touchscreen, merupakan device awal untuk berinteraksi dengan pengguna,semua menu dan fitur mesin fotocopy akan di tampilkan pada lcd sebuah mesin fotocpy. Fungsinya begitu vital higga ketika LCD blank putih maka tak bergunalah sebuah mesin fotocopy tersebut.

Lcd blank putih fotocopy ir5020 cukup sering saya jumpai sama persis seperti keluhan teman kita yang masuk melalui laman social media pesancopy yang mengeluhkan tentang mesin fotocopy ir 5020 yang tiba tiba layar lcdnya tidak ada menunya, hanya blank putih saja, sontak saja hal itu membuat beliau tidak bisa menggunakan mesin canon ir 5020 nya.

Lcd balnk putih atau lcd yang tidak menampilkan menu, bagi saya tergolong permasalahan yang tidak terlalu berat karena dari beberapa pengalaman saya dibawah ini bisa untuk megatasi layar monitor yang blank putih,

LCD  blank putih fotocopy ir5020
lcd blank putih pada canon ir 5020

Cara mengatasi lcd blank putih pada canon ir 5020

Mungkin bagi anda memiliki pengalaman yang berbeda dalam mengatasi layar lcd yang blank ini, namun pengalamn saya mungkin bisa anda gunakan, siapa tahu bisa mengatasi lcd monitor yang blank di mesin anda.

a) Membersihkan RAM

Penyebab umum yang sering menjadi penyebab lcd blank putih adalah RAM yang kotor, kotornya ram ini karena debu yang sering masuk ke slot RAM, untuk mengatasinya anda cukup keluarkan ram dan coba di bersihkan dengan penghapus pensil ,kemudian anda bisa mencobanya kembali, jika belum juga selesai bisa di coba cara selanjutnya.

Baca juga : Mengatasi hasil bergaris putih pada canon ir 5020

b) Mengganti RAM

Ketika membersihkan ram tidak membuahkan hasil, langkah selanjutnya adalah dengan mengganti ram tersebut, untuk beberapa kasus dengan mengganti ram ini dapat mengatasi lcd  blank putih, untuk harga dari ram tidak cukup mahal hanya sekitar Rp 200 samapi Rp 300, usahakan jika membeli ram sesuaikan dengan kapasitas dari RAM yang saat ini digunakan.

Nah demikian sedikit ulasan tentang cara mengatasi LCD yang blank putih tanpa menampilkan menu yang bisa anda coba sendiri tanpa memanggil teknisi, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LCD blank putih fotocopy ir5020"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan