Btc roulette Mengatasi mesin ir 6570 hasil kurang terang - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi mesin ir 6570 hasil kurang terang

Mengatasi mesin ir 6570 hasil kurang terang - permasalahan paling mendasar dari mesin fotocopy adalah hasilnya, hasil fotocopy yang terang dan bersih menjadi hasil akhir yang harus di dapat dari sebuah mesin fotocoy, jika hasil fotocopy kurang terang meskipun mesin fotocopy nya baru dibeli tentu saja hal itu tidak akan berguna. jadi mendapat hasil fotocopy yang terang adalah tugas utama yang harus didapatkan.

Banyaknya persaingan usaha fotocopy membuat anda harus memiliki nilai tambah dari hasil fotocopy yang didapat, hasil fotocopy yang kurang terang akan menjadi nilai negatif bagi konsumen, sebaliknya hasil fotocopy yang terang akan menjadi nilai tambah bagi pelanggan yang datang dan akan menjadi langganan nantinya.

meskipun banyak sekali faktor yang mempengaruhi tentang hasil fotocopy ir 6570 yang kurang terang, namun ada beberapa langkah dan perawatan rutin yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas agar canon ir 6570 tetap menghasilkan hasil fotocopy yang terang dan memuaskan.

hasil fotocopy ir 6570 kurang terang
setting develope menjadi salah satu cara untuk mengatasi hasil fotocopy kurang terang

Penyebab hasil fotocopy IR 6570 kurang terang


Berangkat dari permasalah yang saya hadapi kenapa hasil fotocopy burad atau kurang terang ,beberapa prosedur mudah bagi pemula bisa anda terapkan pada hal hal sibawah ini.   

1. Membersihkan drum
Drum adalah area vital tempat toner akan menempel dan akhirnya akan di tempelkan di kertas, kondisi drum yang kering dan bersih akan menghasilkan hasil yang terang dan bagus, namun sebaliknya ketika drum dalam kondisi kotor maka hasil fotocopy dikertas juga akan kotor.

2. Mengganti Cleaning blade
mengganti cleaning blade secara berkala akan menjaga kualitas dari hasil fotocopy anda, karena ketika cleaning blade mengalami kerusakan maka ia tidak akan sempurna menyapu sia toner yang ada dipermukaaan drum, akhirnya sisa toner tadi akan ikut menempel di permukaan kertas, sudah tentu hasil fotocopy juga akan kotor

3. Membersihkan Corona atas bawah
Cororna atas dan bawah atau wire atas dan bawah menjadi faktor penting berikutnya, anda mesti membersihkan permukaan wire dengan alkohol secara berkala, kawat kawat yang kotor akan membuat hasil fotocopy kurang terang dan cenderung blur.

4. Membersihkan magnet develope
Magnet develop berada di unit develop berupa magnet roll yang panjang, terang atau tidaknya hasil fotocopy tergantung dari banyak sedikitnya toner yang menempel pada permukaan magnet develope, ketika magnet develop mengandung gumpalan toner akibat dari permukaan magnet yang basah atau lembab, hal tersebut akan berdampak pada hasil fotocopy pada area tertentu menjadi kurang terang, jadi penting untuk membersihkan permukaan magnet develope secara berkala.

Baca juga : Jika hasil fotocopy anda berbayang, simak tips ini

Cara mudah mengatasi ir 6570 hasil kurang terang


Cara mudah yang bisa anda lakukan untuk membuat hasil fotocopy mesin ir 6570 anda menjadi terang dalam seketika dengan catatan semua komponen diatas dalam kondisi yang baik adalah melalui save mode seperti pada cara dibawah ini;

  1.  Masuk service mode *28*
  2. Copier
  3.  Adjust
  4. Develope
  5. Set BIAS (0-600) semakin kecil nilai maka hasil akan semakin hitam ( default 180 )
  6. Set HVT-DE = -10, semakin angka nya minus maka hasil akan semakin hitam
  7. Gunakan tanda -+ untuk membuat angka menjadi  +(plus) dan -(min)
  8. Kemudian angka di bawanya juga di SET yaitu D-HV-DE =-10
  9. Gunakan tanda -+ untuk membuat angka menjadi  +(plus) dan -(min)
  10. HVT-DE dan D-HV-DE ini harus anda setting selaras anda bisa mengulangi langkah setting keduanya sampai hasil fotocopy menjadi terang


dengan setting angka di save mode anda akan melihat hasilnya seketika, namun komponen yang lain harus juga di check secara berkala karena mereka saling berhubungan, demikian cara mudah untuk mengatasi hasil fotocopy ir 6570 yang kurang terang, semoga bermanfaat bagi pembaca.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi mesin ir 6570 hasil kurang terang"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan