Btc roulette Mengatasi ir 6000 kertas macet sebelum masuk unit 1. - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi ir 6000 kertas macet sebelum masuk unit 1.

Kertas macet di pintu samping sebelum masuk register roller.Kalau mau dihitung itu tidak akan pernah terhitung berapa jam paper yang bisa dialami oleh sebuah mesin fotocopy Canon IR 6000,ada jam paper yang begitu sulit diatasi namun terkadang ada hal-hal sepele yang mampu untuk mengatasi seperti pada kasus yang akan saya bagikan pada hari ini di mana penyelesaiannya Ternyata begitu tak terduga.

Kasus Kali ini adalah fotocopy Canon IR 6000 Di Mana kertasnya selalu berhenti di area sebelum masuk ke unit satu tepatnya mau masuk ke roll register, tampak seperti gambar.

kertas macet sebelum masuk Unit 1

Baik kertas A4  ataupun jenis kertas lainnya selalu saja berhenti pada lokasi yang sama, dari analisa kertas terlihat ada tekukan di tengah itu menandakan bahwa roll di bawah berputar normal dan terus mendorong namun karena proses di depannya terhenti maka kertas terlihat terlipat.

Hanya pada satu titik ini maka area kerusakan sudah bisa kita petakan yaitu di sekitar area sebelum masuk unit 1,udah pasti tahu disana ada roller register dan juga plat register sebagai pengearah kertas agar dapat masuk tepat ke roll register. Motor penggerak roller register tentu menjadi faktor kecurigaan yang pertama.

Mengatasi Kertas nyangkut di pintu samping IR 6000


Perbaikan pun mengarah kepada apakah roller register ini berputar atau tidak. nah beberapa percobaan berikut ini yang saya lakukan;

pertama tentu saja mengganti clutch register untuk memastikan apakah clutch ini masih hidup atau sudah mati, tentu kita akan mengganti dengan clutch milik mesin lain yang hidup agar effectnya terlihat.

namun apakah cara diatas berhasil? ternyata tidak, hal yang pada awalnya saya anggap sebagai kambing hitam masalah ini ternyata bukan, dan disinilah Terkadang ada hal-hal yang tidak secara teknis terpikirkan dialah yang menjadi solusi dari masalah tersebut.

pada masalah kertas selalu macet di pintu samping sebelum masuk roller register ini nyata disebabkan oleh plat yang ada didepan roller register menutup jalur kertas.

plat inilah yang menghalangi jalan kertas menuju ke unit 1

Kenapa plat ini bisa naik ke atas?kemungkinan saat membuka unit 1 dan menurunkannya biasanya plat ini menjadi pegangan, dan tak sengaja hal ini membuat plat terdorong keatas, dengan terdorongnya plat ini keatas, otomatis jalur kerta menjadi sempit, hasilnya kertas akan terhenti karena jalurnya tertutup.
Baca juga :

Fotoocpy bolak balik selalu macet ir 6000.

Mengatasi kode jam paper 0A11 IR 6000.

Kesimpulan

Jadi clear sudah masalah kali ini dimana kertas nyangkut di pintu samping sebelum masuk register Roller yang diakibatkan oleh plat yang menutup jalur kertas terselesaikan dengan cara membalikkan kembali plat agak ke bawah supaya tidak menutup jalur kertas, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Mengatasi ir 6000 kertas macet sebelum masuk unit 1."

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan