Btc roulette Mengatasi bunyi kasar didevelope dan hasilnya belang. - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi bunyi kasar didevelope dan hasilnya belang.

Mengatasi develope bunyi dan hasil belang. develope adalah tempat penyimpanan toner, didalam develope dilengkapi dengan mekanisme pengaduk toner, untuk menjaga agar toner tidak mengumpal dan mengeras, dengan mekanisme yang berputar seiring dengan kerja mesin fotocopy, membuat toner selalu dalam kondisi kering dan bagus.

Mengatasi bunyi kasar didevelope dan hasilnya belang.ada masalah yang terjadi dengan mesin satu ini, saya mendapat masalah di ir 3300 dimana ada bunyi ctak ctak saat mesin mencetak, serta ketika selesai, hasilnya belang , sedikit penasaran untuk melihat kondisi maget roll di develope dan ternyata ada sisi pada manet yang tidak mengandung toner, inilah penyebab dari hasil belang tersebut, langsung dibersihkan saja, dan test kembali, mesin masih tetap mengeluarkan bunyi kasar dan hasil juga masih sama.

pengaduk toner di develope

Cara mengatasi develope bunyi dan hasil belang.

ternyata kerusakan bukan karena magnet yang tidak mengandung toner, tapi lebih jauh dari itu, langsung saja kita lakukan eksperimen untuk mencari dimana bunyi ctak ctak tersebut berasal.

#langkah pertama.
Buka cober depan, bila perlu lepaskan saja, agar kita leluasa untuk mencari sumber bunyi kasar tersebut. gamjal sensor open/close door dengan obeng.

#Langkah Kedua
Lakukan fotocopy 3 lembar saja, perhatikan seksama, darimana asal bunyi tersebut, ketemu!! bunyi ini berasal dari wilayah develope. tarik kelaur develope saja dari pada penasaran.

#Langkah ketiga
Bongkar develope dan lihat yang terjadi, ternyata mekanisme pengaduk didalam develope lepas, inilah sumber penyakit develope bunyi dan hasil belang, lakukan perbaikan untuk mengembalikan fungsi tuas pengaduk toner tersebut.

Baca juga :

Mengatasi hasil fotocopy belang pada ir 6000.

Cara mengisi toner pada ir 2200.

Mengatasi indikator no toner.

Kesimpulan
dari hasil perbaikan diatas, penyebab belang dikarenakan pada sisi yang pengaduknya lepas, toner tidak mampu mendekat dengan roller magnet sehingga toner begitu tipis menempel, hasilnya belang.

sedangkan bunyi ctak ctak berasal dari dudukan tuas pengaduk toner yang satu lagi, dia berputar namun sisi sebelah kanan tidak mampu berputar karena tidak berada di sumbunya, akhirnya bunyi ini kelaur setiap kali proses copy berjalan.

demikian sedikit perjalanan memperbaiki bunyi kasar pada develope yang menghasilkan fotocopy belang, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Mengatasi bunyi kasar didevelope dan hasilnya belang."

  1. Mhn tutorial copot magnet roll developing

    BalasHapus
  2. pak fotocopy saya ir5020 mengalami hal tersebut, tetapi saya buka developing tuas pengaduknya terpasang dengan benar dan juga saya coba ganti 1 set developing dengan fotocopy yang lain ternyata bunyinya masih ada juga. gimana solusinya ya pak? kira kira masalahnya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba check motor penggerak develope, dibelakang.. bisa dicheck manual, saat diputar dengan tangan motor mau berputar

      Hapus
  3. pak saya mau tanya fotocopy saya ir5020 mengalami masalah tersebut, hanya saja sudah membuka developing ternyata tuas pengaduk terpasang benar, dan kedua saya sudah coba tukar dengan developing fotocopy lain hasilnya masih terdengar berisik dan hasil belang tidak ada perubahan. gimana solusinya? kira kira masalahnya dimana? terima kasih

    BalasHapus
  4. Mohon bantuannya pak, ir1024 if saya uda saya bongkar dan pasang kembali deplivernya. Letak tuas pengaduk bubuk toner juga uda pada tempatnya. Gear posisi kanan dan kiri roll magnet waktu mau diputar secara manual nggak bisa diputar. Setelah dipasang kemesin deplover dan drumnya, saat dihidupkan terdengar suara greakk...terus menerus seperti suara putaran gear yg tidak singkron dengan gear lainnya. Saat drum saya lepaskan bunyi tidak ada. Mohon pencerahannya.

    BalasHapus
  5. Mohon bantuannya pak, tuas pengaduk toner pada developer sudah ok tapi saat dipasang terdengar bunyi grekkk.. terus menerus seperti suara putaran gear dengan gear yg tidak pas.gear kanan dan kiri magnetg roller tidak bisa saya putar secara manual. Canon ir 1024 if.

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan