Btc roulette Mengatasi Hasil Fotocopy belang Horizontal IR 6000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Hasil Fotocopy belang Horizontal IR 6000

Hasil Fotocopy belang - Selamat malam rekan pesancopy, kali ini saya mencoba untuk menuliskan permasalahan yang sebenarnya sering ditemui dilapangan namun baru kali ini saya benar-benar ingin menuliskannya karena pengalaman kali ini membuat saya yakin kalau ini adalah solusi terbaik.

sebelum menuju ke pokok persoalan, saya ingin menguraikan terlebih dahulu masalah yang akan kita bahas, utamanya agar rekan semua tidak salah tafsir, ketika sudah paham dengan judul yang saya tulis maka anda bisa menyimak hingga ke akhir tulisan .

"Fotocopy belang horizontal ", disini saya sendiri sering mengalaminya, jadi hasil fotocopy yang keluar adalah ada bagian yang tercetak hitam sempurna, namun setelah itu dengan spasi yang hampir sama,kemudian ada tulisan yang tercetak buram,hampir tidak terlihat cetakannya, dan ini terulang terus menerus sampai di akhir kertas, kurang lebih terlihat seperti gambar ini:

fotocopy belang
Hasil Fotocopy belang horizontal

Nah jika anda sudah paham dengan makna dari judul diatas mari saya lanjut kepada beberapa pilihan perbaikan yang saya lakukan yang membuat hasilnya kembali normal yaitu tercetak jelas dan bagus seperti baru beli mesin.

Perbaikan hasil fotocopy belang


1. Membersihkan Drum

karena drum merupakan komponen yang menghasilkan tulisan maka saya selalu mengarah ke drum terlebih dahulu jika hasil fotocopy jelek dan abnormal, selalu membersihkan drum hingga bersih dan kering, ingat jika drum masih lembab maka hasil fotocopy bisa benar-benar sangat buruk.

selain drum saya juga biasa membersihkan primari chargingnya.

Pilihan Penulis :

Mengatasi Hasil fotocopy kurang tajam

Mengatasi hasil Fotocopy kurang Hitam

Mengatasi hasil fotocopy berkabut

2. Merubah program di mesin

Beberapa permasalahan hasil belang tidak sembuh dengan hanya membersihkan drum semata, saya mencoba untuk menyeting program di mesin fotocopy supaya hasil lebih tajam, karena siapa tau mampu untuk menutupi bagian yang tercetak buram tadi, cara ini juga bisa anda gunakan untuk menghasilkan hasil fotocopy yang lebih tajam di mesin anda:

1. Masuk ke SAVE MODE (*28*)
2. Copier
3. Klik ADJUST
4. Klik Develope
5. Rubah BIAS ( semakin tinggi angka, maka semakin hitam hasilnya)
6. Rubah HVT-DE ( Set misal -20,, angka ini biasa saya gunakan dan hasilnya bagus)

cukup hanya sampai di HVT-DE saja kemudian kembali ke menu awal dan matikan mesin, dan hidupkan kembali.

3. Menguras Develope

Cara ketiga ini saya rasa paling ampuh mengatasi hasil belang horizontal ini, ketika anda mendapati hasil fotocopy anda belang ,gelap terang horizontal, maka anda perlu untuk menguras develope, bersihkan sampai benar-benar bersih.

kenapa harus bersih?



karena ketika saya menguras develope mesin yang trouble ini, ternyata ada toner yang membeku, kemungkinan toner yang membeku ini yang membuat aliran toner menjadi terhambat.

apalagi selain menguras develope?

jangan lupa bersihkan roller magnet dengan brasso sampai benar-benar bersih kinclong, keringkan sebentar dan pasang kembali roller magnet.

jika sudah semua selesai masukkan kembali develope ke tempatnya, mengingat develope dalam kondisi kosong maka anda perlu untuk melakukan install toner terlebih dahulu agar toner di hopper dapat segera mengisi develope.

Bagaimana caranya....? berikut ini caranya

Cara Install Toner


1. Masuk Save Mode
2. Copier
3. Function
4. INSTALL
5. Klik Toner check kemudian OK
6. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai

setelah semua selesai silahkan anda coba kembali mesin anda, dari permasalah hasil fotocopy belang ada yang terang dan ada yang buram, dengan langkah diatas permasalahan yang saya alami mampu terselaikan. Jika masih ada sedikit hasil kurang bagus, lakukan clear terlebih dahulu, kemudian coba kembali

Demikian rekan semua sedikit ulasan tentang cara mengatasi hasil fotocopy belang pada mesin canon ir 6000, semoga pengalaman saya menajdi manfaat bagi anda, terima kasih


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Mengatasi Hasil Fotocopy belang Horizontal IR 6000"

  1. Terima kasih atas pemberitahuanya salam kenal boos

    BalasHapus
  2. Kalau terang sebelah apanya ya bang, padahal primary charging/korona sudah diganti atas bawah, developnya rata tonernya, drumnya juga normal

    BalasHapus
  3. Kalau hasil fc belang pada mesin ira 4251 apa penyebabnya ya ??

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan