Btc roulette Laci 3 dan 4 tidak bisa menarik kertas, ini cara mengatasinya - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Laci 3 dan 4 tidak bisa menarik kertas, ini cara mengatasinya

laci 3 (tiga) dan 4 (empat)- Bagi pengusaha fotocopy pasti sering menggunakan laci 3 dan 4, terutama laci 3, dimana laci ini digunakan untuk menempatkan kertas U2/FLSC, jenis kertas ini paling sering digunakan untuk mengcopy, akan sangat merepotkan jika laci ini tidak bisa menarik kertas, bingung, sudah pasti, jika memanggil mekanik belum tentu bisa datang ditambah lokasi anda yang begitu jauh. anda perlu menerapkan beberapa langkah perbaikan yang akan saya uraikan siapa tau anda sendiri bisa mengatasinya.

Bagi saya sendiri juga cukup menguras pikiran menentukan langkah awal guna mengatasi masalah ini, beberapa langkah saya dibawah ini perlu anda coba jika menemui masalah laci 3 dan 4 tidak bisa menarik kertas.

Kronologi
berikut akan saya uraikan terlebih dahulu masalah seperti apa yang akan saya bahas kali ini,
laci 3 dan 4 ada kertas, dan terdeteksi oleh mesin, artikan lifter bekerja dan motor lifter tidak ada masalah, namun ketika akan mengcopy kertas U2, kertas tidak kunjung mau naik , alias roller pick up tidak bekerja, namun jika di pancing dengan memasukkan kertas ke area feed roller,kertas mau ditarik keatas. kasus ini terjadi pada mesin IR 5000.

Baca juga : Masalah fotocopy yang bisa anda atasi sendiri

nah seperti diatas kondisi pada masalah kali, jika sesuai denga penyakit mesin anda , mari kita lanjutkan sampai bab terakhir.


Analisa penyebab Laci 3(tiga) dan 4 (empat) tidak menarik kertas



Beberapa cara dibawah ini bisa anda gunakan sebagai tutor untuk melakukan perbaikan pada kasus laci 3 dan 4 yang tidak mau menarik kertas.

1. Menganti roller pick up
Roller pick up adalah roller yang berada dipaling unjung dari deck paper, fungsinya sebagai pengambil atau penarik kertas, bisa jadi roller pick up sudah aus atau halus, langkah pertama coba diganti terlebih dahulu. jika dengan mengganti roller masih saja kertas tidak tertarik maka perlu langkah berikutnya.

2. Mengganti Deck paper


Laci 3 dan 4 tidak bisa menarik kertas
Laci 3 dan 4 tidak bisa menarik kertas
deck paper adalah bagian satu set unit yang berada di sebelah samping mesin, fungsinya sudah tentu sebagai penarik kertas, langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mengganti deck paper ini dengna unit lain terlebih dahulu, jika ternyata dengan memakai deck paper unit lain masih bermasalah berarti ada faktor lain yang membuat kertas tidak mau naik.

3. Mengganti Motor Drive
Laci 3 dan 4 tidak bisa menarik kertas
Laci 3 dan 4 tidak bisa menarik kertas

Motor Drive berupa Pcb yang berfungsi sebagai pemberi arus bagi semua motor yang ada di mesin fotocopy, lokasi motor drive ini berada di sebelah dalam waste tank, coba anda ganti dengan unit lain terlebih dahulu, guna mengetahui pasti apakah motor ini sebagai penyebab dari laci 3 dan 4 yang tidak berfungsi, mungkin saja motor penggerak pick up roller mengalami masalah listrik pada pcb motor drive ini, jika mengganti motor drive masih saja belum mampu menyelesaikan masalah, maka lanjut ke analisa berikutnya.

Baca juga : Mengatasi Fotocopy bolak balik macet terus menerus

4. Motor penggerak pick up roller
Laci 3 dan 4 tidak bisa menarik kertas
motor penggerak pick up roller

motor ini berfungsi sebagai pemutar gear pic up roller, jika motor ini mati karena rusak sudah pasti roller pick up tidak akan bisa mengambil kertas, lantas dimana letak motor ini, motor ini terletak dibagian belakang dari motor drive tersebut, banyak bagian yang perlu dibuka untuk melepas motor ini.

Baca juga : Skill fotocopy yag harus anda kuasai

5. Mengganti DC control
jika kesemua langkah diatas masih belum bisa mengatasi masalah, langkah terakhir hanya mengganti DC control , DC control sebagi pusat pembagi arus kesemua komponen mesin fotocopy.

pada kasus yang saya hadapi kali ini sungguh diluar dugaan dari semua analisa diatas, penyebab kertas F4 dan A3 tidak mau naik dikarenakan pintu samping rusak ada part yang patah yang membuat pintu tidak menekan dengan kuat ke deck paper.

demikian beberapa langkah untuk mengatasi laci 3 dan 4 yang tidka mau menarik kertas, semoga bisa membantu anda, terima kasih


Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Laci 3 dan 4 tidak bisa menarik kertas, ini cara mengatasinya"

  1. Mau tanya min kenapa rak flsc gak bisa dibuka kyq ada yg nyangkut.trus gimana cara bukanya karena mau diisi kertas??makasih min sbelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya kalo laci tidak bisa di keluarkan karena lifter papaer tidak turun, cara bukanya harus lepasin Feeder papernya dulu

      Hapus
  2. mau nanya boss...
    mesin saya ir5000, masalahnya : pada tray no 2 (A4)sering menarik kertas lebih dari satu lembar, kadang sampai 5 lembar.
    mohon bantuannya. thanks

    BalasHapus
  3. Agan mau tanya, ini punya saya bisa baca kertas tapi setelah di buka waktu kertas ngejam, kaset dimasukkan tetap tidak bisa baca, setelah di matikan mesin bisa kebaca lagi.. Apa penyebab nya ya gan.. Makasih

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan