Btc roulette Buka Usaha Fotocopy, Ini Skill yang wajib anda kuasai - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Buka Usaha Fotocopy, Ini Skill yang wajib anda kuasai

Buka Usaha Fotocopy - Membuka Usaha fotocopy menurut saya pribadi bisa menjadi pilihan usaha diusia tua, karena tidak memerlukan tenaga yang banyak untuk melakukan Pekerjaan ini, mengingat tenaga kita yang sudah tidak lagi muda.

Skill fotocopy yang wajib dikuasai

Namun membuka fotocopy-an bisa juga menjadi usaha yang menguntungkan jika berada di lokasi yang stategis, tidak sedikit mereka yang sukses hanya dengan membuka Toko Fotocopy. jadi tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. dari berbagai pengalaman mereka yang membuka usaha fotocopy ternyata hasilnya memang cukup untuk menghidupi anak istri sehari hari.

Namun sebelum anda berpikir untuk membuka usaha fotocopy lebih baik anda pelajari terlebih dahulu skill seorang fotocopier yang mesti dikuasai, tidak lucu bukan jika seorang fotocopier tidak bisa menggunakan mesin fotocopynya, sedangkan usaha pokok adalah mesin fotocopy itu sendiri.

Nah berikut ini keahlian yang wajib anda kuasai jika ingin membuka usaha fotocopy


1. Fotocopy KTP

KTP sudah pasti akan menjadi makanan sehari-hari jika anda membuka usaha fotocopy, maka anda perlu untuk menguasai skill cara fotocopy KTP dan kartu sejenisnya, skill fotocopy ktp yang bisa anda pelajari meliputi fotocopy ktp bolak-balik,atas bawah, sejajar, sedangkan untuk skill yang lebih banyak bisa anda pelajari sambil berjalan, yang penting cara fotocopy KTP sudah bisa dulu.
Baca Juga : Cara fotocopy KTP

2. Fotocopy Bolak Balik

Fotocopy bolak balik baik KTP maupun buku juga pasti akan sering anda temui, pada umumnya mereka yang ingin fotocopy bolak balik adalah yang ingin menekan harga fotocopian, nah anda perlu untuk mempelajari skill nya, agar ketika ada konsumen yang meminta fotocopy bolak balik tidak membuat anda keluar keringat dingin.
Baca Juga : Cara menggunakan Menu 2-sided

3. Jilid Buku

Jilid buku yang perlu dikuasai terlebih dahulu adalah dengan jilid lak ban, karena ini sudah pasti akan ada, banyak yang datang mungkin mengcopy lebih dari 10 lembar yang mesti anda jilid, anda perlu memepelajari cara jilid lakban yang bagus agar hasil yang didapat konsumen adalah sempurna, banyak video yang ada di youtube yang bisa anda jadikan referensi.

4. Laminating

laminating merupakan proses untuk melapisi dokumen dengan plastik laminating yang kemudian di press dengan mesin laminating, umumnya untuk melapisi dokumen-dokumen penting supaya tidak rusak terkena air, anda harus menguasai cara meggunakan mesin laminating dan pengoperasian agar tidak menjadi kendala saat mengoperasikan mesin ini,

5. Fotocopy Buku

Jika anda membuka usaha fotocopy dekat sekolah atau kantor pemerinatahan pasti akan sering menjumpai orang yang akan mengcopy buku, nah buku ini bukan seperti orang mengcopy lembaran yang terpisah, ingat buku berupa media yang sudah di satukan sedemikian rupa sehingga tidak mungkin untuk melepas staplesan buku hanya untuk mengcopynya.

anda harus mempelajari teknik mengcopy buku agar hasilnya bagus serta cepat, menurut beberapa rekan fotocopy , mengcopy buku merupakan sumber pemasukan yang paling banyak dan paling cepat mendatangkan uang.
Baca Juga :Beli,Kredit atau sewa mesin untuk usaha pemula ya?

6. Mengatasi Jam papers

mengambil kertas yang nyangkut pun mesti anda pelajari karena sudah pasti akan anda alami, jika anda tidak bisa menguasai cara dan dimana menemukan kertas yang macet maka kelar sudah usaha anda, jam paper merupakan masalah yang pasti dan sangat pasti ada dalam setiap harinya, jika hanya mengandalkan orang lain untuk mengatasi masalah sepele ini maka kelar juga usaha anda.

Demikan skill yang wajib anda miliki jika ingin membuka usaha fotocopy semoga bisa menjadi referensi anda, terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buka Usaha Fotocopy, Ini Skill yang wajib anda kuasai"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan