Btc roulette Peralatan Fotocopy yang wajib anda miliki - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Peralatan Fotocopy yang wajib anda miliki

Peralatan Fotocopy - mengacu pada peralatan penunjang saat anda ingin menjalankan usaha fotocopy, membuka usaha fotocpy berarti bukan hanya mesin fotocopy saja yang wajib anda miliki, ada beberapa peralatan fotocopy yang tentunya wajib juga anda miliki agar usaha fotocopy anda menjadi komplit.

Menengok kepada profit yang dihasilkan dari usaha fotocopy ini tentunya ada beberapa penunjang dan faktor yang akan menentukan keberhasilan anda dalam menjalankan usaha fotocopy tersebut, sebenarnya faktor apa saja yang mesti anda perhatikan terlebih dahulu

Faktor penunjang keberhasilan usaha fotocopy


1. Faktor tempat

tempat sudah pasti menjadi kunci utama dari keberhasilan usaha ini, berada dekat dengan sekolah,kampus atau kantor administrasi pemerintahan merupakan lahan basah yang sangat kompeten dan mendatangkan profit yang menggiurkan,

lakukan terlebih dahulu observasi dimana lokasi yang sekiranya akan mengundang banyak konsumen datang, membuka usaha fotocopy tanpa memperhatikan faktor tempat sama saja buang-buang uang.
Baca Juga : Menentukan harga fotocopy satu lembar

2. Peralatan Fotocopy

Sesuai dengan judul posting kali ini, saya akan mencoba menggali lebih dalam tentang faktor peralatan yang satu ini,

meskipun anda membuka usaha fotocopy dengan tingkat persaingan yang ketat namun jika dari segi peralatan fotocopy anda lebih unggul dari yang lainnya sudah barang tentu konsumen akan mengejar anda.

selain daripada anda memiliki sebuah mesin fotocopy mutakhir, tidak perlu harus keluaran terbaru namun paling tidak memiliki kecepatan dan hasil copyan yang bagus itu sudah menjadi senjata pertama dari persaingan.

kecepatan mengcopy akan membuat konsumen anda senang karena tidak perlu harus menunggu lama-lama, kecepatan merupakan faktor utama dari mesin fotocopy.

selain dari pada mesin fotocopy sebagai modal utama, tentunya anda sendiri perlu dibekali dengan skill fotocopy yang mumpuni, agar pekerjaan dapat sempurna
Baca Juga : Skill fotocopy yang mesti anda kuasai
Nah, kembali kepada peralatan fotocopy, ingat konsumen yang datang tidak melulu akan mengcopy dokumen, ada pula yang datang utuk scan, atau print dokumen, karena mesin fotocopy era sekarang sudah mampu melakukan kedua hal tersebut maka andapun perlu menambah skill lagi.

beberapa peralatan pendukung yang wajib juga anda datangkan bersamaan dengan mesin fotocopy adalah sebagai berikut

Peralatan Fotocopy yang wajib anda miliki


a. Pemotong kertas

Pemotong kertas (Gambar:google)

sesuai namanya, alat ini digunakan untuk memotong kertas, contoh ketika ada konsumen fotocopy KTP tidak mungkin anda akan membiarkan dia membawa satu lembar kertas, anda perlu memotongnya agar terlihat elok dipandang,anda perlu melengkapi alat ini karena kegunaannya hampir setiap fotocopy diperlukan, beli yang ukuran besar jangan memotong kertas dengan gunting, sangat tidak disarankan.


b. Mesin Laminating

Mesin laminating(gambar :google)

mesin yang berfungsi untuk melapisi dokumen penting dengan selembar plastik yang berfungsi untuk melindungi dari air atau rayap, mengingat dokumen yang dilaminating ini penting sudah sewajarnya anda harus bisa mengoperasikan alat ini, karena dari banyak kasus karena tidak bisa menggunakan mesin ini alhasil dokumen yang dilaminating justru terbakar bahkan terpotong karena tidak bisa menggunakan mesin ini. so anda harus berhati hati dengan mesin ini, dan juga karena tingkat resiko yang tinggi, untuk harga laminting sendiri saya kira agak mahal untuk per lembar dokumen.

c. Staple besar

Staple besar (gambar: Google )

Staple besar dengan menggunakan tekanan tangan, digunakan untuk menjilid, dengan alat ini anda bisa menjilid kertas tebal tanpa kesulitan yang berarti dibanding anda menggunakan staples kecil, konsumen yang datang untuk menjilid terkadang dari anak sekolah yang mengcopy buku dan perlu untuk di jilid, peralatan fotocopy ini juga wajib anda siapkan di toko.

d. Mesin Binding

mesin binding (gambar:google)

mesin jilid roll mungkin jarang digunakan,namun jika anda membuka usaha di dekat kampus alat ini akan sangat berguna. terkadang usaha fotocopy melengkapinya sebagai nilai tambah kalau toko ini ternyata bisa melakukan banyak hal, karena jilid binding menghasilkan jilid berbentuk spiral, hal ini memerlukan skill khusus untuk menguasai alat ini

e. Komputer

seperti pada bacaan pembuka diatas, bahwa mesin fotocopy era kini sudah dilengkapi dengan fitur print dan scan, komputer diperlukan guna mendukung kegiatan ini, ingat print via mesin fotocopy jauh lebih cepat dibanding dengan printer, dengan hasil yang hitam putih tapi, namun hal ini bisa anda tambahakan sebagai service dari usaha fotocopy sebagai variasi usaha, saya yakin akan banyak yang print dokumen di toko fotocopy anda.
Baca juga : Cara nge-print dari mesin fotocopy 
Perlatan fotocopy diatas saya rasa cukup untuk memulai usaha fotocopy anda, untuk perlatan yang lainnya bisa menyusul sambil berjalan, namun paling tidak dengan peralatan fotocopy ini sudah merupaka modal dasar yang bisa anda jalankan, terima kasih sudah menyimak dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Peralatan Fotocopy yang wajib anda miliki"

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan