Btc roulette kapan harus mengganti charger roller canon ir - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

kapan harus mengganti charger roller canon ir

Charger roller merupakan komponen mesin fotocopy pada proses primary charging, berbentuk bulat hitam berada tepat diatas drum.

chager roller yang sudah jelek

Pada proses awal kerja mesin fotocopy, komponen ini berada diurutan kedua setelah pre-exposure lamp,lantas apa fungsi dari charger roller ini sendiri ya.

Charger roller berfungsi sebagai pengubah muatan elektron yang ada di atas permukaan drum menjadi bermuatan negatif, serta menjaga drum agar tetap kering.

Baca Juga : mengganti wiper blade canon ir

Tanpa adanya charger roller ini maka tidak ada yang mengubah elektron yang ada diatas permukaan drum sehingga toner tidak dapat menempel pada permukaan drum. sedikit kerusakan pada part ini maka drum tidakakan sepenuhnya bermuatan negatif, kalau pun ada muatan itu akan sedikit sehingga tonerpun sedikit pula yang dapat menempel.

Bila kerusakan belum terlalu parah, saya biasa membersihkan permukaan charger roller ini dengan tisu kering setiap satu bulan sekali guna menjaga kualitas kerjanya.

Baca juga : mengganti drum canon ir 3300

lantas kapan saatnya untuk mengganti sparepart ini? karena setahu saya part ini tidak kelihatan secara fisik jika terjadi kerusakan, mau bagus atau jelek,fisiknya tetap halus dan mulus hitam.
Baca juga : Cara mengganti roller charging yang aman ir 3300.

Satu-satu indikator yang menandakan bahwa part ini sudah saatnya diganti adalah dari hasil fotocopy yang kotor dan berkabut toner, padahal drum masih baru. jika anda buka drum unit maka fisik part ini ada sedikit kotor toner pada permukaannya serta didrum juga ada sisa-sisa toner.

Mengganti Charger roller
mengganti charger roller ini sangat mudah, begini caranya

1. Buka drum unit
2. Keluarkan drum
3. Keluarkan charger roller dengan mencongkel dan sedikit ditahan agar dudukan charger roller tidak ikut keluar, kalau pegasnya ikut keluar maka selesai permainan.

Setelah anda menggantinya maka lihatlah perbedaan saat sebelum anda menggantinya, pasti akan berbeda. dan cukup sekian dulu sedikit info dari saya tentang mengganti charger roller canon ir, semoga informasi yang sedikit ini dapat membantu anda. terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "kapan harus mengganti charger roller canon ir"

  1. Fungsinya mengubah muatan agar toner menempel, kalau rusak toner tdk menempel tp ko hasilnya bercak hitam, mohon penjelasan nya suhu, saya newbie

    BalasHapus
    Balasan
    1. bercak hitam bisa dikarenakan cleaning blade nya sudah tidak bersih menyapu toner yang menempel di drum sebagai sisa dari proses printing, sehingga bekas toner tadi akan ikut menempel di kertas dan membuat bercak hitam

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan