Btc roulette Cara Mengganti wiper blade / Cleaning blade canon ir - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Cara Mengganti wiper blade / Cleaning blade canon ir

Mengganti wiper blade canon ir - Pernahkan anda mengalami hasil fotocopy yang terdapat ruang kosong ditengah-tengah dokumen, atau tidak ada hasil namun cuma segaris saja? bila anda pernah mengalaminya berarti ada sparepat yang sudah aus dan minta untuk diganti.
Posisi wiper blade

Masalah diatas biasanya karena ada sisi pada drum yang tertutup oleh bekas toner yang tidak bersih saat melewati area wiper blade, sehingga ketika dia berputar untuk melakukan pencetakan gambar, toner bekas tersebut telah mengeras dan menempel pada permukaan drum sehingga tidak semua gambar dapat dicetak di atas kertas.

Baca juga : Mengganti drum Canon iR 3300

Kenapa toner ini bisa keras menempel pada permukaan drum, karena sifat toner apabila terkena panas maka dia akan meleleh dan menempel erat pada bidang yang ditempelinya.

Kenapa toner ini tidak bersih saat melewati area wiper blade? tidak lain karena wiper blade telah mengalami kerusakan atau bocor sehingga dia tidak bisa membersihkan secara penuh permukaan drum sehingga masih menyisakan sisa-sisa toner.

Baca Juga : Mengganti charger roller canon ir

Wiper blade memiliki fungsi sebagai pembersih permukaan drum, jadi ketika drum akan menerima laser, permukaannya telah bersih dan sinar laser dapat menuliskan data diatas permukaan drum tanpa ada halangan apapun.

Wiper blade merupak komponen pembersih drum, perbersihan merupakan 1 dari 8 langkah yang wajib ada dari sebuah mesin fotocopy, tanpa adanya wiper blade ini maka sisa toner akan trus menempel pada permukaan drum dan bisa saya katakan bahwa proses fotocopy hanya akan menghasilkan 1 sampai 2 lembar saja yang bagus, selebihnya hasilnya akan sangat jelek.

Bila anda mencoba untuk membuka drum unit maka anda akan melihat sisa-sisa toner telah menempel erat didrum dalam bentuk melingkar serta tidak pada satu tempat saja, terkadang ada beberapa gelang toner yang terbentuk akibat bocornya wiper blade.

Apabila sudah terlihat seperti itu maka tiada cara lain selain menggantinya, lantas bagaimana untuk mengganti wiper blade ini, caranya cukup mudah untuk melakukan penggantiannya.

1. Tarik saja unit drum keluar.
2. Keluarkan drum
3. Keluarkan charger roller
4. Maka anda tinggal mengganti wiper blade ini dengan yang baru.

apabila saat anda telah selesai mengganti wiper blade dan terasa drum begitu susah bergerak maka taburkan bedak diatas drum, atau sebelum anda memasang wiper blade terlebih dahulu anda taburkan bedak diarea karetnya supaya licin.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya bagikan pada artikel pesancopy kali ini tentang mengganti wiper blade canon ir, semoga bermanfaat dan membuat anda semakin mengerti. terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti wiper blade / Cleaning blade canon ir "

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan