Btc roulette Mengatasi E733 Canon IR,disini tuntas diperbaiki - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi E733 Canon IR,disini tuntas diperbaiki

Mengatasi E733 Canon IR,disini tuntas diperbaiki - Selama sebuah perangkat elektronik hidup, selama itu pula masalah akan tetap ada, sama halnya dengan mesin fotocopy ini, selama dia masih menghasilkan uang, selama itu pula dia kan mengalami suatu kerusakan.

Terfokus pada judul artikel saya kali ini yaitu guna mengatasi Error E733, apa maksud dan komponen mana yang mengalami kerusakan dengan kode error ini mari kita simak asal usulnya

Maksud dari Error E733


E733
0001 A fault is detected by the main controller PCB in the communication be-
tween the DC controller PCB and the main controller PCB.
Main cause The connector has poor connection. The DC controller PCB is faulty.
Action
1. Connector, DC controller PCB
Is the connection between the connector J1015 on the main controller PCB
and the conductor J316 on the DC controlled PCB normal?
NO: Correct the connection.

YES: Replace the DC controller PCB.(dikutip dai buku manual canon)

Menurut yang tertulis pada buku manual kurang lebih akan diberikan hal semacam diatas, akan sangat sulit bukan mencari penyebabnya karena cakupannya sangat luas.maka pada postingan saya ini akan saya bagikan cara menangani E733 dengan singkat namun menyelesaikan masalah.

Penyebab E733


mesin fotocopy sama dengan pernagkat elektronik lainnya dilengkapi dengan Power supply, power supply inilah yang akan mengubah arus AC menjadi DC dan mengtur semua sumber daya serta membaginya ke tiap tiap komponen elektronik yang ada di mesin fotocopy tersebut.

namun bagaimana jika power suplly sudah mengalami kerusakan ? sudah pasti komponen komponen yang mendapat pasokan energy akan mengalami kerusakan pula.

Inilah penyebab Error E733 pada mesin fotocopy, yaitu kerusakan terjadi pada power supply anda.

untuk memperbaiki power supply ini anda tentunya tidak akan bisa dengan sendirinya memperbaikinya, kecuali anda adalah seorang teknisi elektronik, cara yang biasa saya lakukan adalah menyerahkannya kepada ahlinya, yaitu tukang reparasi.

Posisi Power Supply


Setelah anda memahami maksud kerusakan serta komponen mana yang rusak, saatnya bagi anda untuk melepas komponen tersebut, namun bagaimana jika anda tidak mengetahui dimana lokasi item tersebut, tidak perlu cemas saya berikan gambar dimana lokasi power supply tersebut silahkan sedikit cocokkan dengan sparepart yang anda miliki.

 Power Supply IR 3300

Power supply IR 3300
1. Posisi dari Power supply in ada di cover belakang, coba anda buka cover belakang, pada bagian bawah kanan terdapat composit power supply, buka komposit itu dan power supply ada dibaliknya dan akan terlihat seperti gambar tersebut,copot dan bawa ketukang elektronik agar dicek komponen mana yang rusak.

Power Supply IR 5000
Power Supply IR 5000
Untuk Power Supply Ir 5000 Letaknya ada di cover samping Kiri bagian paling bawah, agak repot untuk membukanya dan banyak cover yang mesti dilepas terlebih dahulu, namun saya yakin hanya sekadar membongkar bongkar andalah jagonya, so buka power supply dan repair lah.

Baca juga : Harga Power Supply Canon IR 5000
Tonton juga video kami tentang mengatasi e732 dibawha ini;



Sepertinya sampai disini info mengatasi Error E733, dari sekian banyak mesin yang saya miliki dan dari beberapa mesin yang pernah mengalami Error E733 dengan cara memperbaiki Power supply error tersebut dapat teratasi. mohon perbaikan bila yang saya utarakan tidak berkerja saat diterapkan dilapanga. terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Mengatasi E733 Canon IR,disini tuntas diperbaiki"

  1. Cara mengatasi dc control canon ir5000 e 0733-000

    BalasHapus
  2. gan..kalo eror 733-003 ir 6570...itu power supply ato dc...terus hasil foto copy nya hitam sebelah,padahal wire sudah diseting...termasuk program yg ada di motornya...mohon jawabannya ga....terima kasih

    BalasHapus
  3. 733 memang sering di jumpai di ir6570 klo pengalaman itu pada mmc nya klo semua konektor sudah di cek penyebabnya arus ac tidak stabil sehingga mmc nya ada komponen matinya setengah jd kerap muncul 733 solusinya pakai stabiliser gan maaf ini hanya sekedar pangalaman

    BalasHapus
  4. 733 memang sering di jumpai di ir6570 klo pengalaman itu pada mmc nya klo semua konektor sudah di cek penyebabnya arus ac tidak stabil sehingga mmc nya ada komponen matinya setengah jd kerap muncul 733 solusinya pakai stabiliser gan maaf ini hanya sekedar pangalaman

    BalasHapus
  5. Dc dan power supply bagus tapi code 733 tetap muncul

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan