Harga Power supply canon IR 5000

Power Supply - adalah perangkat elektronik yang memasok energi listrik ke beban listrik, beban listrik maksudnya adalah perangkat elektronik yang membutuhkan energi listrik sebagai energi untuk bekerja, fungsi utama dari power supply ini adalah untuk merubah bentuk energi listrik menjadi energi yang lain, power supply juga kadang disebut dengan konverter listrik.

Power Supply canon iR 5000
Pada dasarnya rangkaian elektronik pada mesin fotocopy memiliki fungsi yang sama dengan power supply pada perangkat elektronik pada umumnya, power supply pada mesin fotocopy juga memiliki fungsi utama sebagai pemasok energi listrik ke beban listrik seperti DC kontrol,drum unit,Lampu scanner dan lainnya.

Switching Power Supply

Power supply elektronik yang menggunakan regulator switching untuk mengendalikan konversi daya listrik secara lebih efisien. mesin elektronik pada era saat ini lebih banyak menggunakan power supply jenis ini tak terkecuali dengan mesin fotocopy canon, karena switching power supply ini dirasa lebih efisien.

Ciri Power Supply mesin fotocopy rusak

Ciri yang paling sering dijumpai ketika power supply sudah menunjukkan gejala kerusakan adalah

1. Muncul Error E0733

Error ini muncul ketika mesin fotocopy baru saja dinyalakan kemudian langsung saja dihadang dengan munculnya kode error diatas. kode error ini muncul sebagai indikator bahwa terjadi kerusakan pada power supply.
Baca juga : Cara mengatasi Error E0733

2. Mesin Mati Total

Kerusakan paling fatal adalah mesin fotocopy yang tidak mau hidup sama sekali, sudah hal yang lumrah jika power supply telah rusak akut tidak akan dapat mensupply daya listrik kepada perangkat elektronik pada mesin fotocopy, terputus arus berarti mati sudah mesin fotocopy.

Beberapa penyebab kerusakan Power supply


1. Usia Power Supply

mesin yang sudah terlalu lama digunakan kadang membuat solderan pada kaki-kaki komponen power supply menjadi lepas, jika hanya lepas mungkin bisa anda perbaiki namun untuk memperbaikinya pun harus hati-hati jangan sampai mengalami konslet saat melakukan penyolderan.

2. Sering mati lampu

Bukan hanya karena usia dari perangkat elektronik sebagai penyebab dari kerusakan power supply namun terkadang karena faktor dari luar yang membuat power supply berhenti bekerja, salah satunya adalah seringnya mati lampu diwilayah tersebut, ketika sering mati lampu maka mesin akan terlalu sering restart membuat power supply-pun harus mengulang proses dari awal terlalu sering,

3. Tegangan listrik tidak stabil

kondisi tegangan listrik diindonesia mungkin rata-rata tidak stabil, hal ini sangat berpengaruh pada usia komponene elektronik karena pasokin daya listrik yang mereka butuhkan tidak stabil di daya yang sesuai, maka perlu adanya stabilizer guna menjaga agar power supply pada perngakat mesin fotocopy anda menjadi awet.
Baca juga : Pentingnya stabilizer bagi mesin anda

Harga Power Supply canon IR 5000/6000

Bicara soal harga dari power supply dari mesin fotocopy IR 5000 mungkin jika anda mencari yang baru agak kesulitan mengingat mesin ini memang usianya cukup lama diindonesia serta sudah tidak lagi diproduksi, namun anda bisa memanfaatkan power supply copotan dari mesin yang masih hidup istilah halusnya adalah barang second, dipasaran mungkin harga masih mahal, ada dikisaran Rp. 1.250.000 kurang lebihnya, namun tidak mungkin kurang sihh pasti lebih

Demikian sobat pesan copy sedikit info tentang harga power supply ir 5000 semoga menjadi penjawab pertanyaan anda tentang harga power supply cano ir 5000 semoga anda lekas menabung, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

Artikel Terkait

0 Response to "Harga Power supply canon IR 5000"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif