Btc roulette Cara mengatasi hasil fotocopy terlipat didepan pemanas IR 5000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Cara mengatasi hasil fotocopy terlipat didepan pemanas IR 5000

Salam jumpa kembali sobat pesancopy, pada pertemuan online kali ini saya seperti biasa akan membagi pengalaman saat memperbaiki mesin fotocopy yang hasilnya terlipat dan terhenti didepan pemanas.

Kertas terhenti didepan pemanas dan terlipat
Tampak seperti gambar bahwa kertas jam didepan pemanas dan terlipat, kertas tersebut telah sepenuhnya keluar dari pemanas namun macet didepannya, jadi dalam kasus ini pemanas tidak menjadi penyebabnya ataupun sensornya.

Analisanya adalah kertas ini mentok pada sesuatu entah kotoran tinta atau apapun yang menyebabkannya alirannya terhenti namun bagian belakang kertas terus mendorong, sehingga tampak seperti gambar, terlipat kecil kecil.

Setelah kita tau analisanya adalah kertas mentok pada suatu benda maka kita fokus saja diarea depan pemanas tersebut.

Dalam kasus saya kali ini, ternyata claw bawah telah hilang atau patah entah kemana, masih mending kertas terhenti didepan pemanas, terkadang kertas ikut melilit pada roller lower fixing karena claw ini juga berfungsi sebagai penahan kertas agar tidak ikut putaran roller lower fixing.

Claw bawah hilang
Tampak seperti gambar kalau claw bawah telang menghilang dari posisinya, jadi solusinya cukup mudah saja dengan mengganti claw ini saja maka masalah selesai.

Namun yang jadi masalah adalah apakah sparepart ini ada dan mudah bagi anda untuk mendapatkannya? kalau susah dan lama mendapatkannya apakah mesin anda akan dibiarkan tidak berfungsi, pastinya anda akan pusing, namun saya akan berikan trik untuk mengakalinya supaya untuk sementara waktu mesin masih dapat digunakan.

Baca juga : Mengatasi kertas jam di pemanas ir 5000
                   Mengatasi kertas macet dijung exit ir 5000

Tips mengganti claw bawah

Sama dengan anda, saya pun bingung bagaimana untuk mengakali agar mesin ini masih bisa digunakan karena saya tahu sparepart ini agak sulit mendapatkannya.

Akhirnya setelah saya pelajari tentang fungsinya dari claw ini yaitu hanya sebagai jembatan agar kertas dapat disalurkan ke proses finish dan menjaga agar kertas tidak ikut tergulung oleh lower fixing, maka saya ber-experimen dengan mengganti claw ini dengan potongan plastik panel kemudian saya lem tepat dimana claw berada, ukur space nya jangan terlalu jauh atau dekat dengan lower fixing.

Jika terlalu jauh maka kertas masih bisa lolos dan jam, kalau terlalu dekat takut akan menggores lower fixing,setelah saya tempel plastik tersebut dengan lem besi akhirnya mesin dapat digunakan serta lancar tanpa jam jam lagi.

Mengakali claw bawah yang patah

namun terkadang ada penyebab lain seperti flapper yang mirip conveyor juga sudah miring dudukannya,terkadang poros dari flapper itu keluar kesamping karena penguncinya jebol akibat putaran serta usia yang sudah lama maka ceklah part tersebut.

dengan demikian sekian dulu info dari saya semoga menjadi manfaat bagi anda , bagi yang kurang jelas silakan tinggalkan komen. terima kasih sudah membaca dan sampai jumpa dilain artikel



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara mengatasi hasil fotocopy terlipat didepan pemanas IR 5000"

  1. Pas poto copi bolak balik kertas'y nekuk sebelah pas mau masuk flaser unit 2 klu itu ap'y ya mas

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan