Btc roulette Membersihkan Drum IR 5000 dengan mudah dan cepat - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Membersihkan Drum IR 5000 dengan mudah dan cepat

Membersihkan Drum IR 5000 dengan mudah dan cepat - Bukan perkara mudah untuk selalu menjaga kualitas hasil fotocopy, baik itu fotocopy pribadi maupun fotocopy sewaan, ada kalanya dan sudah pasti akan terjadi bahwa hasil dari fotocopy kita mengalami yang namanya bintik hitam,bergaris hitam, yang mungkin saja diakibatkan karena kotornya drum.

membersihkan drum ir 5000
Drum memang sebuah komponen yang perlu untuk dilakukan service berkala guna menjaga agar kondisinya selalu bersih, walaupun kita tahu di area drum unit tersebut sudah ada yang namanya wiper blade yang bertugas untuk mejaga agar drum selalu bersih dari sisa toner.

Bukan perkara yang mudah pula untuk menemukan dimana letak drum tersebut bagi anda yang masih awam dengan mesin fotocopy. tapi tak perlu malu, jika anda merupakan pemula ada baiknya baca artikel yang ini dulu.

Baca Juga : Mengoperasikan mesin fotocopy bagi pemula.

Pada artikel ini antinya setelah anda selesai membacanya saya harapkan anda sudah tahu dimana letak drum IR 5000 serta cara untuk membersihkannya, suatu kelebihan jika anda adalah seorang operator mesin fotocopy yang bisa dengan sendirinya membersihkan drum unit ini, dapat dipastikan hasil fotocopy anda akan selalu prima, karena pastinya anda akan sering-sering untuk membersihkannya.

Kenapa drum ini bisa kotor da perlu untuk dibersihkan? karena pada proses kerjanya toner menempel pada permukaan drum ini, ada saatnya butiran butiran toner ini mengandung besi besi kasar yang dapat menggores bidang luar ataupun menempel dipermukaannya, hasilnya membuat fotocopy bercak hitam atau ada sebagian kertas yang kotor, maka perlu untuk kita bersihkan mimal 3 bulan sekali.

Namun bagaimana kita menemukan dan membongkarnya, marilah kita ikuti langkah langkahnya dan jangan sampai tertinggal.

langkah-langkah membersihkan drum ir 5000
1. Buka tutup samping dari mesin anda
2.Buka satu baut (1) kemudian dorong sedikit plat besi tersebut kearah samping (2) kemudian keluarkan
3.Tarik soket develope (3) kemudian tarik keluar develope (4)
4.Buka tiga baut Hoper tank ,kemudian tarik keluar dengan mengangkat tutup Hoper supaya bisa keluar (5) serta jangan lupa soket hoper di sebelah kanan
5.Buka dua baut kipas (6) lepaskan soketnya dan tarik keluar,buka tiga baut (8),lepaskan Soket-soket (7).
6. Tarik keluar drum Unit (9), dengan terlebih dahulu menarik unit satu keluar
7.Lepaskan komponen komponen (10) yang ditunjuk oleh jari.

langkah - langkah membersihkan drum ir 5000

8.Tempatkan komponen kompone ditempat yang aman agar tidak terinjak kaki (11)
9.Lepaskan wiper blade (12)
10. Bersihkan lah drum, saya biasa membersihkannya dengan cairan brasso sampai kering dan mengkilap

Bila langkah langkah tersebut sudah anda lakukan dan drum sudah bersih tanpa ada luka gores yang signifikan maka saatnya anda lakukan perakitan kembali dan lihatlah hasilnya, pasti sangat berbeda dari sebelum anda membersihkan drum tersebut

Baca Juga : Jenis kerusakan pada drum mesin fotocopy

Demikian sharing saya kali ini semoga setelah membaca artikel ini anda sudah berani untuk membongkar drum mesin fotocopy anda sendiri, bilamana ada pertanyaan silahkan tinggalkan koment anda di kolom komentar, saya akan senang hati untuk membalasnya, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Membersihkan Drum IR 5000 dengan mudah dan cepat"

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan