Btc roulette Hasil Fotocopy Hitam seluruh kertas tapi tulisan tercetak jelas, ternyata ini penyebabnya - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Hasil Fotocopy Hitam seluruh kertas tapi tulisan tercetak jelas, ternyata ini penyebabnya

 Hasil Fotocopy Hitam seluruh kertas tapi tulisan tercetak jelas. Halo sobat fotocopy bertemu kembali di blog pesancopy, blog yang megulas masalah seputar mesin fotocopy. 

kali ini kami kedatangan masalah pada mesin fotocopy ir 3045 namun jika anda memiliki type mesin yang berbeda seperti ir 4570/3570/2870/3245/3235/3225/2830 cara ini juga bisa anda praktekkan, karena sejatinya mesin medium tersebut sama dalam hal proses kerja dan komponennya.

untuk hasil fotocopynya dapat anda lihat seperti pada gambar ini

hasil fotocopy hitam semua kertas


sebelah kiri adalah dokumen yang di copy tampak bersih dan bagus, dan sebelah kanan adalah hasil fotocopynya, sangat jelek dan hitam semua. bukan hanya hasil fotocopy nya, hasil test print nya juga jelek seperti ini,

dari hasil fotocopy hitam seluruh kerta  ini, banyak sekali part yang kami uji coba sebelum kami menemukan penyebabnya, dan jika ada mengalami hal yang sama belum tentu apa yang menjadi penyebab dari mesin ini akan sama dengan yang anda alami, namun paling tidak anda mendapat gambaran tentang penyebabnya.

Beberapa perbaikan untuk mengatasi hasil fotocopy hitam semua

beberapa komponen yang perlu ada uji coba jika mengalami masalah hasil fotocopy hitam seperti pada kasus kami ini.

1. Ganti unit drum satu set

2. Test Developing satu set

3. cek lampu blite yang disamping unit drum nya menyala atau tidak

4. ganti kabel flat ke main board dam DC

dari kesemua hal diatas sudah kami praktekkan dan hasilnya tetap sama saja, padahal semua komponen yang saya uji diatas adalah berasal dari komponen mesin fotocopy yang normal, 

hampir saja menyerah dan ingat satu hal yng belum dilakukan, yaiti grounding drum, grounding drum ini ada di bawgin drum yang ada didalam lubang diameter drum, grounding ini berupa kuningan yang jika anda intip akan terlihat, 

grounding tersebut saya congkel keluar kemudian unit drum saya masukkan dan terdengar grounding tersebut menyentuh as drum yang ada di motor drum.

proses testing terakhir dilakukan dannnnn, hasilnya sangat bagus. akhirnya masalah ini teratasi dengan drum yang menjadi penyebabnya, bagi anda yang ingin melihat video perbaikannya bisa melihat video di bawah ini.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil Fotocopy Hitam seluruh kertas tapi tulisan tercetak jelas, ternyata ini penyebabnya"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan