Btc roulette Perjalanan panjang memperbaiki IR 3300 hasil keluar polos putih. - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Perjalanan panjang memperbaiki IR 3300 hasil keluar polos putih.

 Perjalanan panjang memperbaiki IR 3300 hasil keluar polos putih. Halo sobat fotocopy Bertemu kembali bersama kami di blog pesan copy, blog yang mengulas masalah seputar mesin fotocopy masalah yang akan kita bahas kali ini masih sekitar mesin Legend IR 3300 yang mana mengeluarkan hasil polos putih.

Kondisi mesin semuanya dalam keadaan normal tidak ada error yang keluar satupun,namun setiap kali fotocopy baik dari kaca maupun dari test print ternyata hasilnya polos putih tanpa ada gambar ataupun titik satupun.

Dari sekian banyak percobaan yang pernah dilakukan, yang dahulu Kami pernah menemukan kasus serupa namun tidak ada satupun dari pengalaman tersebut mampu menyelesaikan masalah hasil polos pada mesin Canon IR 3300 kali ini.

Bagi Anda yang saat ini mengalami masalah yang sama dimana hasil fotocopy keluar polos putih maka beberapa cara di bawah ini perlu Anda coba Siapa tahu kasus terselesaikan dari beberapa pengalaman kami saat mengatasi hasil polos putih pada Canon IR 3300.

Fotocopy hasil polos putih


Beberapa Cara mengatasi hasil Fotocopy polos putih canon ir 3300

1. Cek putaran developing

Hasil polos putih pada Canon IR 3300 langkah paling mudah yang harus anda lakukan adalah apakah drum dan magnet developing ini berputar atau tidak ini.

- Buka pintu depan kemudian, kemudian tutup sensor pintu dan juga lasernya supaya indikator pintu terbuka nya tidak muncul. 

- Kemudian keluarkan drum unit dan naikkan knob pengunci

- Lakukan tes terhadap 1 lembar. sambil anda lihat ketika kertas melewati developing Apakah .magnetnya berputar atau tidak. jika tidak berputar maka dapat dilakukan pengecekan terhadap develop/

- Check develop termasuk mekanisme gear dan juga bagaian belakang mesin, terutama clut develop, karena berutarnya magnet roll develop di karenakan clutch ini, jika clutch mati maka develop tidak akan berputar.

 2. Cek Putaran Drum

Jika tadi mengecheck develop, Sekarang gantian kita check putaran drum, caranya;

- keluarkan develop unit, dengan pintu utama tetap terbuka dan di ganjal sensornya.

- Lakukan test copy,perhatikan kondisi drum, ketika kertas elewatinya,, kondisi normal drum harus berputar, jika tidak berputar maka penyebab hasil polos putih dapat di pastikan dari drum yang tidak mau berputar.


- Penyebab drum tidak berputar bisa karena, gear drum pecah, drumnya yang bagian ujung kalah dan belt putus.

3. Test Laser

Laser ini berada di bagian dekat pintu utama. hasil fotocopy polos putih maka, laser bisa menjadi komponen yang wajib kita test karena kami pernah mendapati 1 kali hasil polos putih dan berhasil dengan melakukan penggantian laser


4. Check HVT



HVT ini berada di bagian belakang dari komponen elektronik, dia berada disebelah power supply dan memiliki trafo seperti HVT IR 5000, pernah juga kasus hasil polos putih berhasil dengan mengganti HVT ini.

dan perlu dicatat jika HVT iR 3300 dengan tegangan 220 Volt berbeda dengan HVT dari mesin fotocopy IR 3300 dengan tegangan 110 Volt.


5. Ganti Charger Roll

Komponen keempat yang wajib Anda ganti adalah roller charger berada di atas drum dia berfungsi untuk menghangatkan drum dan juga untuk mengubah ion-ion pada unit drum ,nah komponen keempat inilah yang menjadi pengalaman baru bagi kami dimana hampir 1 bulan kami melakukan perbaikan pada mesin IR 3300 yang hasilnya polos putih dengan semua hal diatas sudah kamu kerjakan namun hasilnya tetap polos putih dan ternyata setelah melakukan penggantian terhadap roller charger ini mesin fotocopy dapat normal kembali.

Demikianlah artikel kita kali ini tentang hasil fotocopy polos putih pada Canon IR 3300 update terbaru .semoga bermanfaat dan membantu Terimakasih dan jangan lupa simak juga video YouTube kami juga di channel pesancopy.




Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to " Perjalanan panjang memperbaiki IR 3300 hasil keluar polos putih."

  1. Saya pemula untuk msmbuka usaha fotocopy. Nah setelah beberapa hari dipakai kenapa di hasil fotocopynya di salah satu sisi kertas ada guratan hitam seperti corak zebra dan setiap fotocopy kadang hasil dari cetakan fotocpynya ada kertas kosong yang kebawa ke print . Mohon untuk jawabannya kirim ke email innanurfitridahliyanti.9g@gmail.com
    Terimakasih 🙏

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan