Btc roulette Listrik turun ketika unit satu dimasukkan ir 6570 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Listrik turun ketika unit satu dimasukkan ir 6570

Listrik turun ketika unit satu dimasukkan ir 6570 – untuk bisa melakukan warming up, semua komponen mesin fotocopy harus ter install semua dan semua pintu harus tertutup rapat, jika ada salah satu komponen yang belum masuk ke tempatnya, katakanlah unit 2 atau unit 1 belum pas masuk ke soket maka mesin masih akan menunggu untuk warming up sampai semua komponen tersebut masuk dengan sempurna.

Ada masalah serius pada mesin fotocopy ir 6570 pada kasus kali ini, awalnya konsumen mengeluhkan ada error e732 yang terjadi pada mesin fotocopynya, setelah beberapa kali check mesin, akhirnya error tersebut hilang, namun timbul masalah yang lebih serius dari e733 tersebut, yaitu tatkala mesin mulai terdengar suara warming up listrik langsung jeglek atau turun.

listrik turun saat mulai melakukan warming up ini coba kami utak atik dan memetakan permasalah pasti dari kemungkinan kerusakan di mesin fotocopy, berikut ini beberapa perjalanan dalam menyelesaikan permasalahan listrik jeglek ketika warming up.

listrik jeglek
listrik jeglek saat pemanasan dimulai


Mengatasi listrik turun saat mulai warming up

Beberapa percobaan dibawah ini kami coba lakukan untuk mencoba mencari penyebab pasti dari kerusakan mesin ir 6570 ini.

1. Mengganti breaker mesin fotocopy

Breaker atau sakral atau mcb pada mesin fotocopy yang ada di bawah dimana arus PLN masuk melalui komponen ini, baru kemudian ke power supply, kami mencoba untuk melakukan penggantian pada part ini, karena kemungkinan part ini mengalami konslet. namun belum berhasil.

2. Mengganti power supply

sebagai pen-supply arus utama, kami mencoba untuk mengganti power supply, karena ada ketakutan ada beberapa komponen yang konslet juga, namun hal ini belum berhasil juga.

Dari kedua percobaan diatas belum juga selesai bahkan waktu mengganti DC dan MB pun juga masih sama, akhirnya sampai pada percobaan terakhir

3. Melepas unit 1 terlebih dahulu

karena listriknya jeglek saat memulai warming up, berarti akan memulai proses pemanasan pada unit fixing, kami ber-inisiatif untuk melepaskan unit satu dan mengganjal switch door, untuk melihat apakah mesin bisa normal sampai menu keluar.

Ternyata mesin mampu mengeluarkan menu,artinya tidak ada masalah di bagian MB,DC,PS, namun ketika unit satu dimasukkan dan pintu ditutup,listrik jeglek lagi.

Dari pemetaan permasalahan diatas ditarik kesimpulan jika permasalahan terjadi dibagian unit pemanas, kami pun mulai mengurut semua jalur fixing hingga akhirnya ketemu penyebab pastinya yaitu.

4. IH Power

ih power ir 6570

Akhirnya sampai pada penggantian IH power, yang akhirnya membuat mesin kembali normal, tanpa jeglak jeglek lagi. IH power berada diatas roll exit dibagian kiri(jika kita menghadap ke mesin).

Demikianlah perjalanan panjang dalam mengatasi listrik turun saat unit satu dimasukkan, semoga membantu.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Listrik turun ketika unit satu dimasukkan ir 6570"

  1. Masalah dimesin sy saat ini,, kl sdh ganti power IH yg baik, berselang beberapa menit power IHx jebol lagi,, apa ada masalah di fixing unit ya?! Krn sepertix berhubgan dgn timer

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan