PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI,KINI KAMI MELAYANI RENTAL FOTOCOPY DENGAN HARGA MURAH


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Indikator no toner tidak muncul padahal develope kosong ir 5000

Indikator no toner tidak muncul padahal develope kosong ir 5000 – pada mesin besar seperti ir 5000 terdapat 2 tempat penyimpanan bubuk toner, yaitu hopper dan develop, jika hopper untuk menampung sementara, sedangkan develop yang langsung mengalirkan toner ke permukaan drum, dari kedua tempat penyimpanan toner tersebut di hubungkan dengan mekanisme motor hopper dan sensor untuk secara otomatis mensupply toner dari tampungan sementar  atau hopper menuju ke develop jika toner di develop sudah habis.

Mekanisme otomatis yang mensupply toner dari hopper ke develop ini membuat mudah bagi pengguna, karena tidak perlu menduga duga apakah toner di develop masih ada atau habis, jangan sampai pas lagi ada kerjaan banyak tiba tiba hasil fotocopy kosong karena toner habis.

Toner di hopper atau tampungan sementara akan terus mengalirkan toner ke develop sampai toner di penyimpanannya habis, jika toner sudah habis maka akan muncul pesan “NO TONER” yang berarti kita harus mengisi toner di Hopper bukan di develop ya.

indikator no toner
alur toner hopper ke develope


Namun ada yang aneh dengan mesin kita kali ini, dimana tidak muncul pesan ‘NO TONER” padahal toner di develop sudah habis, menurut si pemilik mesin, beliau baru saja menguras isi develop karena ada penggantian toner.

Cara mengatasi develop kosong namun tidak ada indikator

Sebelum menemukan penyebab pasti dari masalah ini mari kita urai dahulu perjalanan toner dari hopper ke develope

  1. Pesan No TONER untuk Hopper bukan develope

Pesan NO toner hanya muncul jika hopper atau tampungan toner diatas itu kosong, jadi selama hopper ini masih ada tonernya maka pesan NO TONER  tidak akan muncul.

Jadi masalah pesan NO TONER tidak muncul padahal develope tonernya habis ini sudah tepat, yang jadi masalah adalah pengiriman sinyal dari sensor develop ke hopper yang terganggu, seharusnya sebelum develop habis tonernya, motor hopper pada hoper sudah menerima sinyal agar mengisi toner di develop.

Baca Juga: Mekanisme toner dari hopper ke Develope ir 5000

Dari analisa diatas dapat di tarik kesimpulan untuk mengatasi Develop habis namun tidak ada indikator no toner adalah sbb;

a. Kabel sensor develop

Kemungkinan saat membersihkan develope, soket sensor develope belum di tancapkan ke soket yang ada di body, karena walaupun sensor ini tidak di colokkan,tidak akan timbul kode error.

b. Sensor develope rusak

Kemungkinan lainnya adalah sensor develop sudah rusak, untuk mengetahuinya perlu untuk dilakukan penggantian sensor, namun hal ini juga sedikit mengganggu pikiran kami, karena jika sensor develop rusak akan timbul kode error, namun perlu di coba untuk menggantinya.

Demikianlah cara untuk mengatasi develop kosong namun tidak ada pesan NO TONER, semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indikator no toner tidak muncul padahal develope kosong ir 5000"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan