PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Mengatasi hasil fotocopy bergaris hitam canon ir.

Mengatasi hasil fotocopy bergaris hitam canon ir- banyak sekali masalah yang terjadi berknaan dengan hasil fotocopy, sebagai contoh untuk kali ini tentang hasil fotocopy yang bergaris hitam tebal, untuk lebih memudahkan anda seperti apakah hasil fotocopy nya silahkan lihat gambar dibawah ini.

hasil fotocopy bergaris hitam
hasil fotocopy bergaris hitam

Hasil fotocopy hitam ini terjadi pada mesin canon IR 5000/6000/5020/6020 , permasalaha ini terjadi di mesin sodara kita yang ada di halmahera, beliau mengeluhkan tentang mesin fotocopynya yang tak sempurna hasilnya,setiap fotocopy hasilnya banyak garis hitam seperti pada gambar diatas.

Melalui akun sosmed pesancopy beliau mencoba mencari penyebab penyakit hasil fotocopy hitam ini, siapa tahu berjodoh dengan solusi yang diberikan.

Dari hasil fotocopy diatas kami mencoba untuk menganalisa terlebih dahulu kira-kira apa yang menjadi penyebab hasil fotocopy bergaris hitam begini, melalui beberapa percobaan dibawah ini akhirnya solusi terbaik dapat mengatasi masalah ini.


Cara mengatasi hasil fotocopy bergaris garis hitam

Dari hasil fotocopy diatas maka ada ebberapa percobaan yang dilakukan untuk memperbaikinya

1. Mengganti corona atas.
Kalau dilihat dari tipe garis hitamnya seperti bentuk dari wire atas, hitam rapat seperti cetakan wire atas, mencoba untuk membersihkan dan mengganti dengan wire atas milik mesin lain, namun ternyata bukan ini yang menjadi penyebab hasil fotocopynya hitam.

2. Membersihkan develope
Develope yang menggumpal gumpal di magnetnya bisa menjadi penyebab hasilnya hitam begitu, langsung saja di kuras dan membersihkan magnetnya,

3. Membongkar develope
Karena kedua hal diatas tidak dapat mengatasinya, sedikit berpikir terlebih dahulu, dari pola yang yang hitam dan ada jaraknya, sepertinya magnet develope kadang berputar dan kadang berhenti, alias magnet develope tidak sempurna berputar.
Baca juga beberapa artikel tentang hasil fotocopy bergaris hitam ini;

fotocopy lama lama bergaris hitam.

Ada garis hitam vertikal pada hasil fotocopy.
Langsung membongkar magnet develope, di sebalah kanan dan kiri magnet ada sebuah bearing/spacer. Ternyata spacer ini yang jadi penyebab tidak berputarnya magnet develope dengan sempurna, bearing sudah hancur.

bongkar develope untuk mencari penyebab hasil fotocopy hitam


Nah itulah penyebab dan beberapa tindakan yang harus dilakukan ketika terjadi hasil fotocopy yang hitam namun tebal, semoga bisa memberi tambahan ilmu bagi kita semua.

Masukkan email dan klik subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Artikel Terkait

0 Response to "Mengatasi hasil fotocopy bergaris hitam canon ir."

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan