Btc roulette Hasil fotocopy kusut, inilah penyebab dan cara mengatasinya - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Hasil fotocopy kusut, inilah penyebab dan cara mengatasinya

Hasil fotocopy kusut - sobat pesancopy kali ini saya ingin membagikan pengalaman mengatasi hasil fotocopy kusut, yang terjadi pada mesin fotocopy canon ir 5000 namun saya rasa juga bisa anda gunakan pada jenis mesin besar selevel ir 6000, disini saya akan menguraikan penyebab dan cara mengatasinya sesuai dengan apa yang saya lakukan.

fotocopy kusut
hasil fotocopy kusut

Lebih tepatnya hasil kusut terjadi pada ujung akhir kertas, memang mesin saya waktu itu menggunakan kertas buram sebagai media outputnya, pada awalnya saya kira karena faktor kertas buram saja yang membuat hasil fotocopy kusut, namun yang mengherankan ketika berganti dengan kertas hvs yang lebih tebal, hasilnya juga masih saja kusut, berarti ada fatal error yang mengakibatkan hasil keriput begini.

Baca juga :

Mengatasi hasil fotocopy yang luntur tonernya

Hasil fotoocpy melipat kecil ditengah

Bagian-bagian fixing ir 5000

Langkah mendeteksi hasil fotocopy kusut.

saya mencoba untuk mendeteksi persisnya dimana kertas mulai kusut, dengan cara mengcopy 5 lembar , ketika satu lembar sudah keluar saya buat jam paper itu mesin fotocopy sehingga ada beberapa kertas yang terhenti pada beberapa lokasi, nah pada kasus kertas kusut ada 1 lembar yang telah meninggalkan area fixing dan satu lembar yang masih berada di area register.

hasil footcopy kusut
Mengidentifikasi hasil kusut

dari hasil ujicoba diatas ternyata hasil kusut mulai nampak setelah meninggalkan fixing, jadi ketemu permasalahan ada di AREA FIXING.

Penyebab hasil fotocopy kusut

dari eksperimen diatas dan dari pengalaman yang lama, saya berpikir bushing fixing ada yang sudah hancur, karena jika salah satu bushing hancur maka roller akan miring dan membuat hasil fotocopy keriput, saya rasa inilah penyebabnya, langsung saja saya bongkar fixing dan melihat bushing kanan dan kiri, ehhh ternyata bagus hlo bushingnya, dan gear fixing juga bagus hlo,, ini masalah baru.

ada sedikit kecurigaan saat melepas fixing unit, ada gumpalan toner yang mengeras diujung kanan dekat roller fixing, seperti pada gambar di bawah.

penyebab hasil kusut
penyebab hasil fotocopy kusut


langsung saja saya bersihkan hingga kinclong dan bersih dari sisa toner, kemudian test lagi, ehh ternyata berhasil , dari semua kertas yang saya fotocopy yang tadinya hanya 2 lembar saja sudah kusut tidak karuan, kini 25 lembar semua mulus, artinya masalah terselesaikan.

Kesimpulan

hanya dari sisa toner yang mengeras pada ujung fixing bisa membuat kertas menjadi kusut, menurut saya, saat kertas mengalir memasuki area fixing, karena ada gundukan toner maka kertas agak naik sedikit dan berbeda dari ujung yang lainnya yang lancar tanpa hambar, karena kertas melalui gelombang toner yang mengeras ini maka hasil fotocopy menjadi kusut.

demikian sobat apa yang bisa saya bagi dari pengalaman memperbaiki hasil fotocopy kusut, semoga bermanfaat, terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasil fotocopy kusut, inilah penyebab dan cara mengatasinya"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan