Btc roulette Mesin fotocopy tidak bisa print - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mesin fotocopy tidak bisa print

Mesin fotocopy yang bisa print – saat ini semua mesin fotocopy sudah bisa melakukan fungsi sebagai printer, ada beberapa settingan yang mesti dilakukan guna menggunakan fitur ini, mesin fotocopy yang bisa print pada umumnya ada LAN yang menempel di sebelah kanan atau kiri dari mesin.

Namun ada kalanya mesin fotocopy yang bisa digunakan untuk print tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk ngeprint, entah apa yang terjadi dengan mesin, namun jangan langsung menyalahkan mesin terlebih dahulu, baca dulu beberapa kemungkinan dibawah ini yang membuat mesin fotocopy tiba tiba tidak bisa untuk print.

1.Fitur DHCP hidup.
DHCP (dynamic host configuration protocol) jika fitur ini hidup ditandai dengan warna hitam pada kotak disebelahnya, dhcp inilah yang mempengaruhi ketika mesin fotocopy hari ini masih bisa print kemudian esok harinya tidak bisa digunakan untuk print.

Itu karena IP Addres berubah yang disebabkan oleh hidupnya fitur DHCPnya, dhcp akan memberikan ip address baru ketika mesin fotocopy dihidupkan dan ia tidak bisa merekam ip address yang lama.

Cara untuk mengatasi mesin fotocopy yang tidak bisa print karena DHCP yang hidup adalah dengan mematikan DHCP kemudian add new printer kembali.

2.Gateway berubah
Selain ip addres yang berubah, hal lain yang membuat mesin fotocopy tidak bisa print adalah alamat gateway berubah, kenapa bisa berubah, hal ini pernah saya alami di wilayah jakarta, seharusnya gateway ini tidak bisa berubah dengan sendirinya, karena gateway ditentukan oleh provider dari penyedia layanan internet, tapi memang terjadi, gateway  yang biasa di pakai ternyata berubah, itu bisa dilihat dan dicek pada gateway pada komputer kemudian cocokkan dengan gateway di mesin fotocopy.

Konfigurasi network dikomputer
Konfigurasi network dikomputer


3.Kabel jaringan
Kabel inilah yang menjembatani antara mesin fotocopy dengan wifi(jika anda menggunakan wifi), jika satu saja kabelnya putus maka jaringan tidak bisa digunakan, dan komunikasi mesin fotocopy dengan jaringan akan terputus. membuat mesin fotocopy terputus pula jaringannya dengan komputer.

4.LAN Card
Terakhir yang kadang membuat mesin fotocopy tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk printer adalah lan card yang rusak, LAN card yang bagus dan masih berfungsi ditandai dengan menyalanya 2 lampu ditengah dan bawahnya, cara deteksinya mesti menggunakan cadangan lan card sebagi pembanding.
Baca juga :

Keuntungan nge-print via mesin fotocopy.

Cara mudah untuk print bolak balik di mesin fotocopy.

Fungsi Duplex pada mesin fotocopy.

Cara mengatasi  mesin fotocopy yang tidak bisa print


Agar penyebab dari masalah diatas dapat diatasi sesuai dengan prosedur yang benar, pesancopy coba membagi pengalaman terkahir dalam mengatasi mesin fotocopy yang tidak bisa print, hal ini saya alami juga pada mesin di jakarta dimana operator bilang jika kemarin mesin masih bisa digunakan namun hari ini tidak bisa lagi. Beberapa hal yang mesti dilakukan untuk mengatasi foto copy tidak bisa print.

1.PING COMMAND
Langkah awal adalah dengan melakukan test di ping command, saya yakin anda sudah tau dimana posisi ping comand, masukkan ip addres kemudian gateway, lakukan ping “ jika respon from host” berarti masalah tidak ada, namun jika “no respon from host” berarti ada masalah.

2.Coba lihat pengaturan konfigurasi di komputer, lihat gateway dan DNS kemudian masukkan ulang ke mesin fotocopy, restart lah mesin.

3.Mengganti kabel jaringan

4.Mengganti LAN card.

lan card mesin fotocopy
Lan Card pada mesin fotocopy


Pada masalah dilapangan yang saya temui dari ke 4 hal diatas ternyata masih saja saat di PING hasilnya masih “no respon from host”, akhirnya langkah terakhir ini perlu anda coba.

5.Menyabungkan langsung jaringan dari mesin fotocopy ke wifi
Dilangkah terakir ini ternyata berhasil menjawab dan mengatasi permasalahan dimana mesin tidak bisa print. Ternyata kerusakan pada mesin saya akibat dari kabel LAN yang ada di kantor rusak.

colokan lan
Lan yang ada di wall perkantoran, kemungkinan rusak

Demikian sedikit pengalaman yang bisa saya bagi tentang bagaiamana cara mengatasi mesin fotocopy tidak bisa print,semoga membantu

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Mesin fotocopy tidak bisa print"

  1. 6020 via LAN to win7x64, ping bagus no loss, dhcp off, waktu diprint dari cpu lampu processing/data berkedip 2 kali, tapi tidak sampai ngeprint..antrean cetak di komputer 0 dan hilang dengan sendirinya.. Itu kenapa ya brad?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ncu kujusiwa

      sama gan mesin saya juga mengalami maslah yg sama
      apakah agan udah mengatasi masalah trsbut?

      jika sudah mohon bimbingan nya

      Hapus
  2. Canon ir 5000 klo ngeprint cuman bisa satu lembar, sdh seting di comp 1-10 tp yg keluar cmn hal 1 saja 2-10 tdk keluar, gimana setingnya bang...?

    BalasHapus
  3. mesin saya iR 6570.. no respon from host.. semua langkah sudah saya lakukan.. tapi di service mode tidak ada tombol borad,, hannya ada copier dan feeder saja.. solusinya gimana bang

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan