Btc roulette Mengatasi Error E246 pada IR 5000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Error E246 pada IR 5000

Error E246 - beberapa kode error mudah untuk diatasi, namun ada beberapa pula yang sulit diatasi, termasuk E246 yang menimpa mesin konsumen saya khususnya canon ir 5000, kenapa error ini termasuk susah diatasi? karena melibatkan komponen yang mahal harga, mari kita tengok terlebih dahulu sinopsis dari kerusakan ini.

Mengatasi Error E246 pada IR 5000
Mengatasi Error E246 pada IR 5000

saya ambil dari beberapa pendapat diforum media bahwasannya kerusakan e0246 diakibatkan karena tidak cocoknya antara counter dengan serial number mesin.

namun argument diatas tidak cocok dengan kasus yang saya alami, dimana saya memiliki 2 main board, katakanlah MB 1 dan MB 2, saat ini yang terpasang adalah main board 1, mesin normal dan bekerja dengan baik, nah ketika saya mencoba untuk mengganti dengan main board 2 ( ceritanya mau ngetest kondisi main board 2 sehabis di service), ternyata main board 2 hasil servicenya tidak bagus, kemudian mesin saya ganti kembali dengan main board 1 ( main board awal), namun sangat mengagetkan karena tiba-tiba muncul error E246.


Baca Juga :



bagaimana menurut rekan sendiri, apakah mungkin counter dan serial number tidak cocok? padahal awalnya mesin baik-baik saja dengan main board 1 tersebut, kenapa tiba-tiba tidak cocok?

Penyebab Error E246

nah dari kasus yang saya alami diatas, ternyata bisa hilang dengan mengganti main board yang bagus, menurut saya pribadi penyebab error e246 ini karena kerusakan pada sisi main board.

Kesimpulan
bagi saya sendiri mengatasi error 0246 ini mesti dilihat dan dianalisa terlebih dahulu awal mula kondisi mesin sebelum error muncul, jika pada awalnya counter sudah anda gonta ganti, mungkin saja counterlah yang menjadi penyebabnya.

namun saya rasa rekan semua memiliki pengalaman dan cara perbaikan yang berbeda dari apa yang saya utarakan diatas, ada baiknya anda tambahkan tentang pengalaman mengatasi error e0246 ini supaay bermanfaat bagi teman diluar sana, akhir kata terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mengatasi Error E246 pada IR 5000"

  1. sama dgn yg saya alami selesai service mb muncul error 246 dgn counter asli bawaan...tp error tak bisa hilang..

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan