Mengatasi Pesan" REPLACE WASTE TONER", padahal baru saja dibersihkan

Waste toner- ialah tempat penyimpanan dari sisa toner bekas proses fotocopy, semua toner yang yang masih menempel pada drum pada akhirnya akan tersapu bersih oleh Blade dan mengalir menuju waste toner.

tabung waste toner memiliki sensor untuk mengidentifikasi kondisi toner bekas pada waste toner, ketika toner bekas sudah melampaui batas sensor maka dilayar monitor akan muncul pesan "replace waste toner".
Baca Juga: Alur toner bekas fotocopy dan kerusakan yang ditimbulkannya
pesan itu ditujukan untuk memberi perintah kepada kita untuk mengganti waste toner karena toner bekas sudah melewati batas maximum,

replace waste toner
mengatasi pesan:replace waste toner"

cara untuk melepas posisi waste toner cukup mudah. hanya tinggal membuka satu baut jika mesin anda canon ir 3300 series dan ada 2 baut untuk canon ir 5000 series, buang toner dan bersihkan waste toner kemudian masukkan kembali.

maka pesan replase waste toner yang ada dimonitor akan otomatis hilang, namun ternyata ada kalanya saat waste toner baru saja dibersihkan namun kemudian monitor masih saja memunculkan pesan " replace waste toner" nah kenapa itu ya, padahal baru saja dibersihkan, kenapa masih meminta untuk membuka kembali.

Canon IR 3300


tenang masalah ini amat mudah di canon IR 3300, masalahnya adalah sewaktu anda menutup kembali cover waste toner, ternyata cover tersebut tidak menutup dengan sempurna alias ada kuncian yang tidak pas sehingga monitor masih timbul pesan "replace waste toner".
Baca juga : Mengatasi Error E019
cover waste tank memiliki 3 kuncian, 2 disamping dan satu dibawah, pada umumnya kuncian yang disamping belum mengunci pada body mesin, sehingga ada celah yang terbuka, maka untuk mengatasinya perlu anda buka kembali dan tutup cover lagi dan pastikan semua kuncian cover mengunci dengan tepat sehingga tidak ada celah lagi.

Canon IR 5000 series

sama halnya dengan cara yang saya gunakan untuk mengatasi replace waste toner pada canon ir 3300,

1. Hal pertama yang perlu anda check adalah posisi cover penutup waste toner apakah sudah rapat atau belum, jika belum buka dan tutup kembali untuk memastikan cover tertutup rapat.
Baca juga : Mengatasi Error E020
2. Cara kedua bisa anda lakukan jika hal pertama tidak mampu menghilangkan pesan replace waste toner, yaitu melalui program di mesin fotocopy.

*28*-- copier--counter--misc--ws toner--clear--ok

restart ulang mesin,

Demikian rekan yang bisa say berikan pada postingan kali ini tentang mengatasi pesan replace waste toner semoga membantu, terima kasih

Masukkan email dan klik subscribe untuk mendapatkan update artikel terbaru:

Artikel Terkait

0 Response to "Mengatasi Pesan" REPLACE WASTE TONER", padahal baru saja dibersihkan"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan