Btc roulette Memperbesar dan Memperkecil hasil Fotocopy - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Memperbesar dan Memperkecil hasil Fotocopy

Memperbesar dan Memperkecil hasil Fotocopy - hasil akhir fotocopy dapat kita modifikasi sesuai dengan keinginan kita, bila dirasa hasilnya kurang besar, kita bisa memperbesarnya hingga ukuran kertas A3, namun jika dirasa perlu dikecilin, kita bisa memperkecil hingga ukuran kertas A5.

ratio
Memperbesar dan Memperkecil hasil Fotocopy dengan fitur Ratio

Cara memperbesar dan memperkecil hasil fotocopy hanya akan menjadi pekerjaan yang menjengkelkan jika anda tidak tau tekniknya. jika anda sudah memiliki mesin fotocopy, maka anda mesti bisa menguasai semua fiturnya. dan inilah teknik yang akan saya bagikan dan mungkin akan menjadi rutinitas setiap hari bagi anda, yaitu teknik Zoom in dan Zoom out.

Apa pentingnya memperbesar dan memperkecil hasil fotocopy?

saya masih ingat semasa SMP, saya sangat menyukai karakter kartun Saint Saiya, tak jarang saya suka mengambil satu gambar karakter pada komik untuk selanjutnya saya fotocopy agar diperbesar menjadi ukuran A3 yang selanjutnya gambar tersebut akan saya warnai dan saya tempel di kamar tidur.
Baca juga : Cara menggunakan Fitur 2-sided
hal ini sangat menyenangkan karena saya mendapatkan ukuran gambar besar persis aslinya tanpa harus repot menggambar duplikat.

memperbesar hasil fotocopy menghasilkan detail gambar yang sesuai dengan dokumen aslinya, hal ini kita manfaatkan untuk memperbesar dokumen asli yang ukurannya tidak pas dengan kertas standard, semisal akan mengcopy buku tulis,LKS,buku pelajaran. kita memanfaatkan fitur memperbesar agar dokumen tersebut dapat muat berada di kertas yang standar tanpa harus memotong.

Apa pentingnya memperkecil hasil fotocopy?

berbalik arah dengan memperbesar hasil copy-an, memperkecil hasil diperlukan karena ukuran original dokumen lebih besar dari pada ukuran kertas yang akan menampungnya, misalkan dokumen dengan ukuran F4 akan dicopy ke kertas A4, perlu untuk memperkecilnya agar setiap detail dokumen masuk kedalam kertas A4 tanpa ada yang terpotong.
Baca Juga : Cara fotocopy kertaF4 menjadi A4

Fitur untuk Memperbesar dan Memperkecil hasil Fotocopy

Fitur yang akan kita manfaatkan untuk Zoom in dan Zoom out ini adalah RATIO, fitur RATIO ada ditampilan awal pada layar Monitor.

Cara Menggunakan Fitur RATIO

fitur ratio
Cara Menggunakan Fitur RATIO

1. Klik RATIO

2. Pada menu Ratio sudah disiapkan ukuran standar untuk memperbesar dan memperkecil, seperti kertas A4 yang akan diperbesar menjadi A3 atau sebaliknya, persentase ukuran tersebut sudah ada, jadi anda tinggal memencetnya saja.

3. Untuk memperbesar dan memperkecil sesuai selera, kita bisa atur persentasenya secara manual, jika ingin memperkecil tinggal Klik tanda "-", menjadi lebih kecil dari 100%  maka hasil fotocopy akan diperkecil. sebaliknya jika akan memperbesarnya anda tinggal klik tanda "+" jadikan lebih besar dari 100%, sesuai keinginan anda.

4. Klik Ok dan lihat hasilnya apakah sudah sesuai dengan keinginan, jika belum atur kembali

5. Klik Reset untuk mengembalikan ukuran RATIO keposisi semula yaitu 100%, tentunya bila ada orang lain yang akan menggunakan mesin fotocopy tidak akan kaget kalao hasil fotocopynya ternyata berbeda dari aslinya.
Baca juga : Perbedaan diantara mesin fotocopy analog dan digital
Sepertinya cukup sekian info dari saya semoga apa yang saya tulis tentang Memperbesar dan Memperkecil hasil Fotocopy bermanfaat bagi rekan-rekan. terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Memperbesar dan Memperkecil hasil Fotocopy"

  1. halo gan. mau tanya, saya mau fotokopi, udah coba kayak yang agan share ini. tapi hasilnya tetap kepotong. padahal udh saya kecilin sampe 80% cuma ukuran framenya aja yang mengecil. isi artikelnya tetep kepotong. mohon sarannya gan. saya mau fotokopi artikel koran ke kertas A4.

    BalasHapus
  2. kalo koran dalam ukuran A3 mungkin perlu dikecilin lebih dari 80% pak, perbesar dan perkecil harusnya mengecilkan semua obyek bukan hanya framenya.

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan