Mengatasi Error E019


Mengatasi Error E019- Mesin fotocopy memang tak lepas dari kerusakan, baik itu mesin baru atau mesin rekondisi, kerusakan memang tak bisa dihindari mungkin karena partnya yang rusak, mungkin karena cara memakainya atau memang karena usia mesin fotocopy yang sudah lama, jadi wajar wajar saja bila mesin mengalami kerusakan. selama kerusakan masih bisa di atasi so kita tetap bisa tenang,

Kerusakan mesin fotocopy memang beragam mulai dari yang ringan seperti hanya sekedar jam paper atau kerusakan yang lebih berat seperti lampu xenon mati. namun sobat tidak perlu khawatir karena setpa kerusakan yang timbul pada mesin fotocopy selalu memunculkan kode error di layar LCD, namun bagaimana pak bila layar LCD nya mati, bagaimana bisa mengetahui kode error yang timbul. simak artikel yang ini.

Baca juga : penyebab layar LCD mati namun lampu power menyala.

Lokasi tabung toner bekas
Sesuai dengan Judul diatas, bagaimana jika dilayar muncul kode error E019, error ini tergolong ringan, tak lain adalah karena tabung toner telah terisi penuh oleh sampah bekas toner.mesin fotocopy canon IR memang menggunakan Toner sebagai pengganti tinta, dikarenakan toner ini apabila telah selesai melakukan proses cetak di kertas,maka toner bekas proses tadi akan mengalir dan di tampung di bak toner yang terletak di samping kanan. nah lama kelamaan maka tabung inipun akan terisi penuh oleh bekas toner tersebut, jadi layar LCD memberi tahu agar supaya toner bekas ini bisa segera dibuang agar toner bekas lainnya dapat di tampung.

anda tinggal gunakan obeng kembang dan buka tabung toner yang berada disamping mesin kemudian buang saya kedalam plastik, karena toner termasuk limbah B3 maka tempatkan di tempat sampah yang sesuai.

Tabung toner kosong namun muncul error E019
Sensor Toner bekas yang harus anda bersihkan

Kasus ini pernah saya alami, dimana tabung toner bekas masih kosong namun di layar monitor terjadi error E019, bingung juga karena baru saja tabung di bersihkan namun kenapa minta di bersiin lagi.

Setelah saya perhatikan ternyata ada 2 sensor berupa lampu LED dan bertugas sebagai sensor untuk memberi tahu bahwa tabung toner ini telah penuh, sensor ini menembus leher tabung yang berupa lapisan pastik, jadi bila leher tabung toner ini kotor dan tertutup toner bekas maka indikator error e019 akan tetap muncul, jadi bila sobat membuang toner maka bersihkan pula lapisan plastik yang ada di leher tabung toner tersebut.serta tutup kembali tutup luarnya dengan rapat karena apabila tidak rapat maka di monitor akan tertera "Replace the waste toner",

Sekian info dari saya soal cara Mengatasi Error E019 semoga membantu sobat semuanya dan terus baca artikel artikel saya.

Subscribe to receive free email updates:

Artikel Terkait

3 Responses to "Mengatasi Error E019"

  1. Mohon bantuan nya e197 di 1024

    BalasHapus
    Balasan
    1. maafkan saya mas, untuk e197 saya blm memiliki pengalamannya

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif