Btc roulette 5 Keuntungan print lewat mesin Fotocopy vs Printer - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

5 Keuntungan print lewat mesin Fotocopy vs Printer

Print lewat mesin fotocopy - Print dokumen merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh 2 perangkat multimedia yaitu komputer dan mesin print, yang pastinya kedua perangkat tersebut sudah terhubung terlebih dahulu supaya bisa digunakan untuk print dokumen.

Ilustrasi menunggu dokumen print

Pada awalnya orang hanya mengenal printer sebagai perangkat yang memang khusus untuk melakukan pekerjaan print dokumen, walau saat ini mesin printer sudah di sematkan juga fungsi fotocopy dan scan.

Tak berbeda dengan mesin fotocopy, pada awalnya orang juga mengenal mesin fotocopy hanya untuk urusan copy meng-copy dokumen, namun pada era sekarang mesin fotocopy juga telah disematkan fungsi sebagai printer dan mesin scanner, sehingga kita bisa print lewat mesin fotocopy.

nah dari kedua perangkat ini sama-sama memiliki fungsi sebagai printer namun apa perbedaan mencolok dari kedua perangkat ini, kedua memiliki fitur dan fungsi yang hampir sama, namun apa sebernarnya perbedaan dasar antara mesin printer sekarang dengan mesin fotocopy era sekarang.

Baca juga:


Cara print bolak balik dengan mesin fotocopy

Langkah-langkah detail scan dari mesin fotocopy ke komputer.

Cara print dari mesin fotocopy.

Perbedaan mendasar mesin fotocopy dan printer

perbedaan yang mendasar dari kedua perangkat ini menurut saya hanya terletak pada bahan pencetaknya, kalau printer menggunkan bahan tinta cair sedangkan mesin fotocopy menggunakan toner kering.

jika keduanya juga bisa digunakan sebagai printer dimanakah keuntungan print lewat mesin fotocopy?

Keuntungan print lewat mesin fotocopy dibanding dengan printer.


1. Kecepatan
keuntungan print via mesin fotocopy memiliki keunggulan dalam kecepatan cetak, hanya butuh beberapa detik untuk print 20 lembar saja, berbanding jauh dengan mesin print, butuh waktu lama untuk print 20 lembar saja, silahkan dibandingkan.

hal ini dikarenakan memang kecepatan rata-rata print lewat mesin fotocopy antara 33- 65 lembar/menit, jadi sangat cepat.

2. Harga bahan pencetak/toner/tinta
selain cepat keuntungan memiliki mesin fotocopy yang digunakan sebagai printer adalah dari harga tonernya yang lebih murah dibanding dengan tinta mesin printer.

harga toner berkisar 120-150 ribu, bisa mencetak lebih dari 20.000 lembar, sedangkan cardtrige dari printer bisa diantara 150-200 ribu, walaupun bisa diganti dengan tinta refill namun kualitas hasilnya akan berbeda jauh.

3. Mudah dalam isi ulang

keuntungan print lewat mesin fotocopy yang lain adalah kemudahan dalam mengisi tonernya, tidak perlu untuk memanggil teknisi bila hanya mengisi toner saja, akan berbeda jika anda melakukan penggantian cardtrige pada mesin printer.

4. Hemat perangkat
keuntungan print via mesin fotocopy yang berikutnya adalah hemat perangkat printer, satu mesin fotocopy bisa anda share dengan lebih dari 10 komputer dijamin tidak akan membuat pekerjaan print dokumen anda mengantri lama.

hal ini sangat membantu dalam urusan mengemat biaya serta menghemat ruang kerja, cukup dengan satu mesin saja maka seluruh kantor sudah bisa print dari meja masing-masing. serta tidak banyak ruang tersita hanya untuk menempatkan perangkat printer.

5. Hasil cetak bagus

tidak kalah dengan mesin printer, hasil cetak print lewat mesin fotocopy juga seterang dan sejernih hasil print lewat printer.

bagaimana apakah anda sudah menghitung hitung tentang untung ruginya/ apakah mulai tertarik untuk membeli mesin fotocopy agar bisa digunakan sebagai mesin printer juga?

saya kira cukup sekian info tentang keuntungan print lewat mesin fotocopy vs printer, semoga bisa menambah wawasan anda, terima kasih



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Keuntungan print lewat mesin Fotocopy vs Printer"

Posting Komentar

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan