Btc roulette Penyebab Stack bypass canon rusak, menarik kertas langsung banyak - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Penyebab Stack bypass canon rusak, menarik kertas langsung banyak

Stack bypass canon - stack bypass merupakan tray kertas yang berada disamping, fungsinya sama dengan tray kertas yang berada di bawah, namun bypass ini hanya bisa menampung kertas lebih sedikit dari pada laci yang dibawah.

Kenapa orang masih memakai bypass padahal sudah ada tray kertas?

jawabannya simple, mereka tidak mau ribet dengan membuka laci kertas, kemudian memasukkan kembali terus masih harus menunggu hingga kertas tersebut dibaca oleh mesin.

dengan menempatkan kertas di bypass maka mesin langsung akan mengenali kertas dan tidak terlalu ribet,

alasan berikutnya karena mereka hanya mengcopy sedikit, mungkin cuma 1 atau 2 lembar saja, jadi mereka merasa lebih nyaman dengan menggunkan bypass.

Bagaimana cara kerja bypass

ketika kertas anda tempatkan di bypass maka mesin akan mengenali bahwa ada kertas di sana, kemudian anda hanya tinggal setting bahwa penempatan kertas adalah di bypass, sehingga ketika fotocopy berjalan kertas yang akan diambil adalah yang berada di stack bypass. mesin akan mengambil kertas satu persatu dari bypass.

namun terkadang ada kesalahan pada bypass, ada kalanya hasil copyan tidak sesuai dengan asli atau terkadang mesin mengambil kertas dari bypass tidak satu persatu namun sekaligus banyak mungkin bisa 5 lembar atau semua kertas yang kita letakkan di bypass akan ditarik semua.

nah kertas yang ditarik dalam jumlah banyak inilah yang akan kita bahas pada artikel kali ini, kita akan mencari tau dimanakah letak kerusakan yang menimbulkan efect seperti ini.

kerusakan pada stack bypass

sesuai dengan judul saya kali ini maka kerusakan yang akan saya bahas adalah

Baca juga:

Mengatasi satck bypass yang tidak mau menarik kertas

Mengatasi hasil fotocopy yang terpotong dari stack bypass

Cara fotocopy dengan kertas F4

1. Stack bypass yang menarik kertas langsung banyak

dalam kondisi normal roller bypass akan menarik kertas secara teratur satu demi satu, namun tidak dengan mesin saya yang satu ini.

oiya sebelum lebih jauh, kerusakan ini saya alami pada mesin canon ir 3300 series,

kendalanya adalah ketika saya berusaha mengcopy 1 lembar dan menempatkan 5 lembar kertas di bypass, maka seluruh kertas ini ikut tertarik kedalam mesin, hal ini sangat riskan menimbulkan kerusakan pada bagian lain terutama sensor.

bagaimana tidak, celah antara masing-,masing roller di buat dan di setting hanya untuk dilewati oleh 1 lembar kertas dengan ketebalan yang sudah standar, bila ada 5 lembar yang ikut masuk berarti ada over tebal pada kertas, bisa saja lever sensor akan patah karena dilalui oleh kertas yang begitu tebal.

kerusakan ini ternyata disebabkan oleh dudukan pad roller bypass yang salah satu penguncinya patah, seperti gambar ini.

Dudukan pad roller bypass patah
Pengunci ini memungkinkan agar saat roller berputar menarik kertas, pad bypass tetap diam dan tidak goyang, karena satu penguncinya patah, ketika roller berputar maka pad ini miring membuat gap roller dengan pad menjadi tidak seimbang antara kanan dan kiri, hal inilah yang menyebabkan kertas tertarik banyak.

cara memperbaiki bypass yang menarik kertas langsung banyak

satu satunya cara yang bisa saya lakukan hanya membuat agar pad ini tetap diam dengan cara merekatkannya dengan lem, hingga dia tetap diam, namun hal ini kurang maksimal.

jika ingin kembali bagus hanya dengan mengganti satu unit bypass, karena pengunci ini menjadi satu dengan body.

demikian kiranya yang bisa saya bagikan pada artikel penyebab stack bypass canon rusak yang menarik kertas terlalu banyak semoga membantu, terima kasih.





Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Penyebab Stack bypass canon rusak, menarik kertas langsung banyak"

  1. Mhon pencerahan bossku
    Saya punya ir 4570. Adf nya sering narik kertas lebih dari satu. Terimakasih

    BalasHapus
  2. Kalo yang narik kertas bnyak dari laci / tray itu rusaknya apa om? Butuh pencerahan 🙏🙏🙏

    BalasHapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan