PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Cara Fotocopy F4 menjadi A4

Kertas F4 - Kertas F4 yang sering saya jumpai biasanya untuk keperluan pembuatan surat pelaporan pajak serta untuk penerbitan surat-surat perijinan, kertas ini memiliki dimensi ukuran 215cm x 330cm, kertas F4 dalam pergaulan juga biasa disebut sebagai kertas Folio sedangkan dalam mesin fotocopy tidak ada nama folio, namun mesin fotocopy menyebutnya dengan ukuran U2/FLCS.

Ilustrasi fotocopy F4 menjadi A4

Untuk kertas A4 seperti yang sudah kita ketahui kertas ini paling banyak dan paling sering digunakan untuk keperluan apa saja termasuk untuk print skripsi dan masih banyak lagi kegunaannya, kertas ini memiliki dimensi ukuruan 210cm x 297 cm.

Baca juga : Tips menggunakan mesin Fotocopy bagi pemula

Bagaimana menggunakan kedua kertas ini untuk Fotocopy

Seperti yang sudah pernah saya posting pada artikel yang lalu, bahwa untuk menggunakan kertas F4 dalam fotocopy kertas harus diletakkan dalam posisi horizontal (default) serta penempatan kertas di laci pun juga harus secara horizontal agar hasilnya ketemu.kenapa harus horizontal? karena panjang kertas ini tidak cukup jika harus diletakkan secara vertikal, jika anda memaksa untuk mengcopy secara vertikal maka hasilnya pasti terpotong.

Sedangkan untuk kertas A4 bebas untuk ditempatkan baik secara horizontal maupun vertikal, karena di plat kacapun sudah tertera ukuran kertas A4 yang jadi soal adalah kertas dilaci harus sesuai dengna posisi di plat kaca, agar apa? agar hasilnya ketemu seperti yang sudah saya utarakan diatas.

Jika A4 ingin dicopy secara horizontal maka dilaci kertas anda perlu untuk memutar knob setting kertas ke posisi A4R atau Letter R jika ukuran A4r tidak ada, karena posisi ini sama dengan posisi A4 cuma berbeda arah saja. sehingga tidak akan mempengaruhi hasil akhirnya.

Bagaimana Fotocopy F4 menjadi A4

Dari uraian saya diatas tadi dapat kita tarik kesimpulan bahwa cara untuk mengcopy kertas F4 ke dalam A4 tidak bisa secara  langsung, harus ada sedikit pengaturan terlebih dahulu agar hasilnya sesuai dengan yang kita harapakan, tanpa terpotong dan bagus.

Baca juga : Cara fotocopy dengan kertas F4

jikalau anda tidak melakukan settingan pada kertas A4 maka hasil akhir akan tetap terpotong baik anda mengcopy F4 secara horizontal maupun vertikal.

Lantas bagaimana untuk melakukan setting kertas agar kertas F4 dapat dicopy ke dalam kertas A4,maka ikuti langkah-langkah yang saya utarakan berikut ini;

1. Untuk jenis mesin fotocopy IR 2200, ir 3300,ir 3570,ir 4570 dan setingkat dan atau memiliki struktur yang sama dengan mesin ini

Posisikan kertas A4 didalam laci menjadi A4r, anda cukup memutar knob ukuran kertas disana, kalau tidak ada A4r bisa juga dengan letter R

2. Untuk mesin IR 5000,6000,6570,5075 dan setingkatnya

anda perlu untuk membuat laci nomer 4 agar bisa digunakan untuk kertas A4r, anda harus melakukan setting di safe mode, saya terangkan pada postingan yang ini:

Baca juga : Cara setting laci no.4 pada mesin Canon IR

setelah anda mengubahnya menjadi A4r maka mari kita lanjutkan

3. Posisikan kertas F4 di plat kaca secara horizontal (default)

4. Anda perlu setting Ratio, klik tombol Ratio

tombol ratio berguna untuk memperkecil hasil copy F4 kedalam kertas A4, kita tahu bahwa kertas F4 lebih besar dari A4, tanpa diperkecil (contoh 90%) maka hasilnya akan terpotong karena semua halaman tidak bisa masuk kedalam kertas A4.

5. Aturlah  Ratio sesuai dengan hasil akhirnya, lakukan percobaan ratio sampai hasil yang anda dapatkan memuaskan dan semua tercopy ke dalam kertas A4.

Demikian tips yang bisa saya bagikan berkenaan dengan Cara fotocopy F4 menjadi A4, semoga tulisan saya mampu memecahkan permasalah anda, terima kasih dan salam sukses

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Fotocopy F4 menjadi A4"

Post a Comment

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan