PENJUALAN SPAREPART DAN SERVICE KE LOKASI


HUB: 0812 8466 9334

Mengatasi Hasil fotocopy yang kepotong dari bypass canon IR

Mengatasi Hasil fotocopy yang kepotong dari bypass canon IR - selamat siang sobat fotocopy, kali ini sesuai dengan judul diatas bagaimana untuk mengatasi hasil fotocopy yang terpotong bila meng copy lewat bypass, maksudnya ketika kita ingin mengcopy dokumen letak dari kertas ditempatkan di by pass bukan dari laci kertas hasilnya bergeser amat jauh sehingga ada sebagian dokumen yang tidak tercopy dengan benar.

Baca juga : Mengatasi hasil fotocopy yang miring

masalah ini sudah saya alami beberapa bulan yang lalu, tiap kali mengcopy hasilnya selalu bergeser,berbagai cara yang bisa saya lakukan sudah saya uji cobakan namun belum juga tuntas, mulai dari setting ORG-LGL dari 0 ke 1 dan yang lainnya, karena pusingnya akhirnya saya setting manual dengan cara menurunkan original yang berada di plat glass agak kebawah, cara ini memang berhasil namun bukan solusi yang tepat, masak iya kita mau fotocopy namun posisi kertasnya harus digeser kebawah, mungkin bagi kita akan mudah namun bagaimana dengan orang lain yang akan memakai mesin fotocopy dan belum tau juga dengan settingan seperti ini, pasti dia emosi, karena hasilnya selalu terpotong.

Masalah ini bukan hanya dialami oleh mesin fotocopy yang ada dikantor tapi juga beberapa mesin fotocopy yang berada di clien, malu sekali bila harus menyuruh clien untuk melakukan trik manual seperti cara saya diatas, pasti yang namanya clien tidak akan pernah mau direpotkan dan langsung menghakimi bahwa mesin kita sudah error. kalau clien sudah marah rugilah bagi kita.

Baca juga : Menu two-sided bagaimana menggunakannya

sampai pada hari ini akhirnya saya menemukan bagaimana cara agar hasil fotocopy lewat bypass ini tidak terpotong, kesalahan bukan karena mesin,bukan juga karena bypass yang sudah uzur namun karena settingannya yang tidak sesuai dengan kertas. adapun settingan itu mari kita praktikkan langsung :

1. Langsung anda menuju ke service mode *28* langsung menuju ke FUNCTION >> CST, nah terlihat 3 menu MF-46R, MF-A4R, dan MF-A4

2. Klik MF_A4R dan tarik settingan bypass ke posisi A4R atau bila anda bingung taruh saja kertas ukuran A4R disana supaya settingan benar benar tepat. tuggu sejenak sampai angka berhenti atau setidaknya bergerak naik turun satu angka kemudian tekan OK.

3. Pilih lagi MF-A6R dan tarik juga settingan bypass ke A5R dan ikuti cara diatas.

4. Pilih juga A4 dan ikuti juga langkah diatas.

5. Tekan RESET 2x dan matikan mesin sesaat dan hidupkan kembali

6. Saatnya untuk mencoba, bila cara diatas belum berhasil berarti sensor bypass anda perlu untuk diganti

Baca juga : Menggunakan mesin fotocopy bagi pemula

Demikian tips mengenai Mengatasi Hasil fotocopy yang kepotong dari bypass canon IR semoga membantu bagi anda yang sedang mengalami masalah yang sama dengan saya, serta terima kasih sudah berkunjung

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "Mengatasi Hasil fotocopy yang kepotong dari bypass canon IR"

  1. thanks gan,,,,
    kebetulan ane pnya masalah sprti ini dan berhasil juga masukin setingan itu...
    sekali lagi thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir diblog saya mas ibnu. Senang sekali artikel bermanfaat bagi orang lain.

      Delete
  2. Terima kasih fotocopy ir6570 saya sudah normal kembali untuk fotocopy bypass nya

    ReplyDelete
  3. Maksud nya setingan yg dimana nya.. Maaf saya lum paham

    ReplyDelete

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan