Btc roulette Penyebab kertas macet di ujung ir 5000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Penyebab kertas macet di ujung ir 5000

Penyebab kertas macet di ujung ir 5000 - Salam jumpa kembali sobat, sepertinya saya agak bingung untuk menentukan judul dari artikel ini, susah mencari kata yang yang pas, pada intinya pada artikel ini saya ingin membagi info dimana kertas itu nyangkut saat dia mau keluar, jadi semua proses sudah selesai namun pas mau keluar, sik kertas macet seperti motor berhenti berputar. seperti gambar tersebut.

Kasus ini sempat lama terjadi karena pusing,tepatnya kasus ini terjadi pada mesin fotocopi canon ir 5000, jadi kertas selalu saja berhenti ketika sudah mau keluar, dan kali ini saya akan berbagi pengalaman menyelesaikan permasalahan ini sampai mesin bisa digunkan kembali:

1. Mengganti  Delivery Assembly
Kertas macet saat akan keluar
Perhatian langsung tertuju pada Claw Assembly, ya karena macetnya di area ini, karena tidak mau repot langsung saja saya ganti 1 set, setelah di uji coba penggantian ini belum menyelesaikan masalah, macet masih saja terjadi, meng copy satu lembar pun masih saja berhenti di ujung finish. berlanjut ke part berikutnya.

Baca Juga : Mengatasi hasil Fotocopy blank putih

2. Mengganti Delivery roller dan Inverter Roller
Karena roller ini yang bertugas sebagai penarik kertas, asumsinya bahawa apabila roller ini gundul maka dia tidak mampu menarik kertas dikarenakan permukaannya yang licin. roller yang bagus memiliki permukaan yang kasar sehingga kertas akan mudah untuk ditarik oleh roller ini. pengggantian roller ini pun juga tidak mampu menyelesaikan permasalahan, beralih ke part berikutnya.

3. Mengganti sensor PS35
sensor PS35 terletak di dekat roller delivery di ujung kertas sesaat akan keluar asumsi saya mungkin ini sensor tidak balik dengan sempurna, sehingga mesin menjadi macet, untuk menemukan sensor ini anda harus membuka delivery aseembly dan melepas roller delivery. namun penggantian inipun masih saja tak membuat perubahan. lnjut ke part berikutnya.

4. Mengganti Solenoid SL8. ( Reserving Flapper )
Mungkin karena bingung ganti ini itu namun belum juga ketemu penyakitnya, sedangkan fotocopy sudah antri makin membuat pikiran menjadi stress bingung, akhirnya iseng saja saya ganti ini solenoid yang terletak di paling bawah dari Unit 1, Solenoid reserving, yang artinya sebagai sinyak untuk membalik Putaran, solenoid ini berfungsi saat kita menggunakan mesin fotocopy sebagai printer maupun untuk fotocopy bolak balik, solenoid akan membuka jalan agar kertas dapat masuk ke unit 2, namun bilamana fotocopy hanya berfungsi untuk meng copy dokumen saja maka solenoid ini tidak akan berfungsi. sebagaimana fungsinya dengan mengganti item ini tidak berdampak apa apa, hadeh, malah ada hal baru yang saya temukan saat merakit ulang ternyata ada tuas solenoid yang salah pasang, alhasil hasil fotocopy selalu macet saat mau masuk ke unit 2,

Baca Juga : Mengatasi error E020


5. Mengganti Sendor PS36
Sensor ini terletak di depan pemanas, dekan roller delivery yang besar umumnya berwarna hitam, untuk membuka sensor ini amatlah ribet sekali karena hampir semua item harus di copot, jadi anda harus berhati hati saat membukanya, hafalkan letak letaknya, item ini adalah yang terakhir saya ganti dan ternyata sangat jitu. mengganti sensor PS36 ternyata menyelesaikan masalah .setelah berulang ulang melakukan eksperimen akhirnya masalah terpecahkan, mesin kembali lancar jaya.

Demikian sobat pengalaman saya mengatasi Penyebab kertas macet di ujung ir 5000 , setiap kerusakan memang harus dilakukan beberapa kali eksperimen dan pastinya akanmembutuhkan banyak waktu dan kesabaran, maka dari itu selalulah belajar dan berinovasi. terima kasih telah membaca artikel saya.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Penyebab kertas macet di ujung ir 5000"

  1. @tri computer : untuk foto blm saya sertakan , posisinya ada di samping kiri unit satu, jalur kertas menuju unit 2

    BalasHapus
  2. Kalo mengatasi hasil fotocopy nge baground kenapa yah mas

    BalasHapus
  3. Kalo mengatasi hasil fotocopy nge baground kenapa yah mas

    BalasHapus
  4. post yang kertas buram f4 dong mastah biar nggak macet terus, ir5000 saya kalo kertas buram macet terus tapi kalo kertas 70gr lancar, tolong secepatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh kertasburam,, pengalaman saya,,
      1. saya kendorin 2 baut kanan kiri didepan pemanas, agar roll up dan low nya gak renggang,,sehingga kertas tipis bisa masuk lebih mudah

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan