Btc roulette Mengatasi Cleaning web IR 5000 - Pesan Copy

SPESIALIS TUKAR TAMBAH MESIN FOTOCOPY,JUAL BELI MESIN LOKAL REKONDISI


HUB: TELP DAN WA 0812 8466 9334

Mengatasi Cleaning web IR 5000

Mengatasi masalah Cleaning web IR 5000 - System pendingin pasti selalu ada di setiap mesin, entah itu pendingin udara seperti di sepeda motor atau pendingin air seperti di mobil, ada berbagai jenis system pendingin pada setiap mesin yang beraneka macam system kerjanya namun tetap memiliki fungsi yang sama yaitu mendinginkan panas yang dihasilkan akibat proses kerja dari mesin, tujuannya agar panas dapat di kontrol dengan baik.

Begitu pula dengan sebuah mesin fotocopy, ia juga memiliki system pendingan ada beberapa kipas yang disematkan pada sebuah mesin fotococpy yang berguna untuk mendinginkan mesin serta membeersihkan debu yang ada didalam mesin, nah bagaimana dengan system pemanas atau fixing system pada sebuah mesin fotocopy, apa yang dapat mendinginkannya, sedangkan bila kita rasakan saat membuka mesin, terasa panas sekali layaknya sebuah setrikaan. Cleaning web lah yang memegang peranan dalam hal mendinginkan panas di fixing secara keseluruhan cleaning web ini berfungsi sebagai pelumas serta pendingin roller heater agar suhu tetap normal.

Cleaning web ini berupa kertas yang sedikit berminyak,berupa dua gulungan yang terletak diatas roller heater, bila roll yang teal telah habis tergulung ke roll sebelahnya maka akan muncul error e005 yang memberi sinyal untuk mengganti cleaning ini. namun ada beberapa trik yangbisa kita gunakan saat kita terpepet, dan ini pernah saya praktekkan.
Posisi cleaning web diatas roller heater untuk melumasinya


1.Cleaning web putus
Suatu ketika waktu akan mengcopy dokumen,tiba tiba mesin ngadat ngejam diarea sebelum masuk ke pemanas.saya mencoba untuk membuka heater siapa tau gear heater patah, namun belum sampai semua saya lepas, saya lihat ada yang aneh dengan cleaning web, ternyata cleaning web putus, waduh bagaimana ini, tapi saya coba akali dengan menggulung sendiri sampai terasa begitu kuat kemudian saya pasang kembali, akhirnya tetap bagus sampai sekarang, yang perlu anda perhatikan adalah arah putaran saat anda menggulung web, perhatikan arah putaran serta cara kerja dari cleaning web ini, jangan sampai terbalik ya.

baca juga : ngejam diarea pemanas

2. Membalik Cleaning web
Apabila dimonitor timbul error e005 artinya cleaning web anda minta ganti, namun anda tidak perlutakut bila saat itu sedang banyak kerjaan, belum ada sparepart,belum ada uang pula, nah cleaning web ini bisa anda balik, sisi roll yang besar anda pindah ketempat roll yang kecil agar sisi cleaning web yang sebelahnya bisa digunakan, tapi kalau sudah ada sparepartnya sebaiknya diganti, karena mungkin daya pelumasan sudah berkurang sehingga heater akan menjadi penas berlebih.

3. Mengganti cleaning web
Perlu anda perhatikan untuk mengganti cleaning web adah arah putaran dan cara kerjanya, tempatkan roll yang gulungannya sedikit di sebelah kiri dan yang gulungan besar  disebelah kanan. selesai deh tinggal anda tutup kembali cover dan mesin bisa anda gunakan kembali.

Demikian info dari saya soal Mengatasi masalah Cleaning web IR 5000 semoga bermanfaat bagi anda yang igin mengganti cleaning web, terima kasih












Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mengatasi Cleaning web IR 5000"

  1. Mau nanya suhu kalau cleaning web tergulung ke upper bagaimana suhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. web yang tergulung oleh upper umumnya didahului karena meekanisme penggerak web tidak mampu memutarkan web cleaning, coba cek, adakah gear yang patah serta cek secara manual,ketika mekanisme gear web diputar apakah web clean berputar perlahan, menurut saya masalahnya di gear web cleaning

      Hapus

berkomentar lah sesuai topik posting
jangan jualan obat,jangan pakai link aktif, komentar tanpa nama tidak akan kami publikasikan